Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus KORMI Padang Panjang Resmi Dilantik

30 Desember 2021 | 15.08 WIB Last Updated 2021-12-30T08:08:25Z


Padang Panjang | Pasbana -- Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Padang Panjang periode 2021-2025 dilantik Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Aristo Munandar, Kamis, (30/12) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Pengukuhan pengurus KORMI ini ditandai dengan penyerahan pataka dari Aristo kepada Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano selaku pembina yang diteruskan kepada Ketua KORMI Padang Panjang, Erick Hamdani, SE.

Pelantikan pengurus KORMI ini turut disaksikan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Drs. Maifrizon, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Dedy Diantolani, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua DPRD, Imbral SE, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman, dan pejabat terkait lainnya.

Wako Fadly menyampaikan, KORMI menjadi garda terdepan merealisasikan bonus demografi 2045 mendatang. Lantaran perannya menjadikan  anak muda yang produktif, brilian, sehat dan bugar.

"Kebrilianan anak muda diperlukan. Namun apalah artinya kalau tidak memiliki gaya hidup yang sehat. KORMI memiliki cara pendekatan yang baik mengolaborasikan olahraga dengan entertainment," ujarnya.

Lebih lanjut Fadly mengatakan, Pemko siap bekerja sama dengan KORMI. "Saya yakin, sebuah gagasan itu tanpa komunikasi, tidak akan tercipta. Sebuah aksi tanpa gagasan, tidak akan tercipta. Silahkan menjalin komunikasi baik dengan pihak teknis (OPD terkait) atau dengan saya sendiri," sebutnya.

Di samping itu, Fadly berharap KORMI dapat memprakarsai kegiatan yang menghadirkan masyarakat di luar Kota Padang Panjang. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat, KORMI bisa membuat kegiatan yang bisa menjadi magnet masyarakat Sumbar hadir ke Kota Padang Panjang," katanya.

Aristo Munandar mengatakan, bila di KONI memiliki ajang Pekan Olah raga Nasional (PON), di KORMI mempunyai Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang akan dilaksanakan di Palembang, Juni-Juli tahun mendatang. 

"Olahraga ini gunanya untuk menciptakan masyarakat yang sehat, bugar, gembira dan luar biasa. Sehingga betul-betul dalam pola kehidupannya dia memiliki kondisi yang memungkinkan untuk keberhasilan masa depannya," sebutnya.

Sementara itu, Dedy Diantolani  menyambut baik pelantikan KORMI Kota Padang Panjang yang secara tidak langsung membantu tugas Dispora Provinsi Sumbar.  Dirinya berharap, KORMI Sumbar juga turut melantik pengurus KORMI di kabupaten/kota yang masih belum memiliki kepengurusan.

"Kita tahu olahraga tidak hanya prestasi. Kalau prestasi itu di KONI. Di luar itu di KORMI. Kita berharap KORMI Kota Padang Panjang dapat mewarnai masyarakatnya hidup sehat, bugar dan gembira," pungkasnya. (Rel/bd) 
×
Berita Terbaru Update