Notification

×

Iklan

Iklan

Pontren Kauman Muhammadiyah Laksanakan Penguatan dan Pengembangan Program Pendidikan

27 Desember 2021 | 16.49 WIB Last Updated 2021-12-27T09:49:46Z


Padang Panjang | pasbana -- Menyambut semester dua kalender pendidikan, Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang menyiapkan sejumlah program penguatan dan pengembangan program pendidikan bagi tenaga pendidik dan kependidikan, di Aula Buya Hamka, Senin (27/12). 

Mudir Pontren, Dr. Derliana, MA mengatakan, sejak adanya UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren, atas jaminan kesetaraan mutu penyelenggaraan pesantren, program penguatan dan pengembangan pontren harus dilakukan terus menerus. 

"Sejumlah program penguatan pontren telah kami godok dan dipersiapkan untuk kesetaraan mutu dan penyelenggaraan pesantren yang lebih baik," ujarnya. 

Derliana juga menjelaskan, sejumlah program afirmasi telah disiapkan pihaknya dengan adanya sembilan aspek pokok dalam program tersebut. 

Sembilan aspek pokok tersebut mencakup penataan satuan program pendidikan, penguatan nilai kepesantrenan, penjaminan mutu, perbaikan fasilitas sarana dan prasarana. 

Dalam kesempatan itu juga disampaikannya, ke depan pontren akan memberikan layanan terhadap tenaga pendidik yang benar-benar memiliki loyalitas dan komitmen dalam bekerja. 


Adapun layanan tersebut berbentuk jaminan kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan, gaji yang diatur berdasarkan sistem upah minimum regional (UMR), pemberian beasiswa bagi yang melanjutkan pendidikan, sinergi pengembangan kemampuan, pengembangan ekonomi pesantren, kegiatan nasional, serta kebijakan dan afirmasi khusus lainnya. 

"Penyiapan program ini sebagai bentuk kesungguhan pontren dalam mengembangkan sumberdaya yang ada. Serta memberikan penghargaan terhadap seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan," tuturnya lagi. 

Diikuti sebanyak 98 tenaga pendidik dan kependidikan, acara ini diawali dengan pemberian motivasi oleh Ustadz Surya Bunawan, MA dengan tema loyalitas dalam bekerja. (JED) 
×
Kaba Nan Baru Update