Notification

×

Iklan

Iklan

"Aku Hari Ini" Single ke 4 Hey You Soul Rilis, Dibawakan Perdana di Panggung DCDC Reggae Nation Bandung

27 Desember 2021 | 17.03 WIB Last Updated 2021-12-27T10:29:43Z


Padang Panjang | pasbana -- Akhirnya, single ke 4 Hey You Soul dirilis juga tanggal 15 November 2021 ini . Hey You Soul Band Reggae Ska yang suka memasukan Genre berbeda di setiap single lagunya, saat ini telah merilis Single ke 4 yang berjudul "Aku Hari Ini"

Lagu ini di rilis dipenghujung tahun 2021 ini. Yang sebelumnya Hey You Soul sudah merilis lagu "Enyahlah", You Me Us! dan You Me Us DUB Version Kolaborasi bersama DJ Ronin Bass.

Band dengan genre Reggae Ska yang berasal dari Padang Panjang Sumatera Barat ini sebelumnya sudah merilis 3 single. Enyahlah single pertama bergenre Roots Reggae Ska, You Me Us! Bergenre Skinhead Oi! Ska Metal, lalu You Me Us! Versi DUB berkolaborasi dengan DJ Ronin Bass.

Dan yang keempat ini berjudul "Aku Hari Ini" Lagu ini masih menceritakan tentang hubungan persahabatan. Dimana seseorang yang ingin move on dari persoalan yang ada,  baik itu persoalan hubungan percintaan ataupun permasalahan hidup. 

Saling dukung dan saling menguatkan satu sama lain. Sahabat yang tidak meninggalkan saat kita jatuh dan saat terpuruk bahkan saat kita bahagia pun tetap saling merangkul.

 “Seperti salah satu lirik lagu ini "sobat genggam tanganku dan rangkul diri ku, jangan kau lepaskan saat ku terjatuh, kutau kau akan slalu ada untuk ku, saat ku bahagia dan saat ku rapuh". 



Jadi 4 single yang sudah Hey You Soul keluarkan masih bertemakan persahabatan dan hubungan yang universal. Di single ke 4 ini, HYS sedikit berbeda dalam penggarapan musiknya. Ada beberapa genre musik yang di masukkan kedalamnya seperti kerontjong dan pop jazz ala 90an. 

Setiap single memang HYS sengaja memasukkan genre musik yang berbeda untuk di mix dengan reggae dan ska. Tujuannya hanya ingin membuat sesuatu yang berbeda dan baru di blantika musik indonesia sehingga ska dan reggae bisa masuk kesemua kalangan tanpa harus meninggalkan genre Hey You Soul itu sendiri yaitu Ska reggae. Ini adalah aplikasi dari moto HYS itu sendiri yaitu " musik itu adalah kolaborasi bukan kompetisi".

Selang beberapa hari rilis Aku Akhir ini, datang secara tak terduga undangan untuk mengisi acara DCDC Reggae Nation Virtual di Kota Bandung. Jelas, hal ini tidak boleh kami lewatkan. Sebab acara bergengsi ini harus kami jajaki. Dengan naik bus dari Kota Padang Panjang menuju Kota Bandung, yang memakan waktu 2 hari perjalanan darat, akhirnya kami sampai di acara yang tayang secara live di Channel youtube DCDC TV .

Dan Lagu Aku Hari Ini, perdana dimainkan secara Live di Acara DCDC Reggae Nation yang dipandu oleh Soni bebek, Ronin Bass, Hani dan Ayushi.

Tak itu saja, dua lagu yang seharusnya HYS simpan untuk perilisan di awal tahun 2022 ini, akhirnya dimainkan. Yakni, Lagu Anak Vespa (Reggae, Ska, Dangdut) yang bercerita tentang keseharian anak vespa dan LDR (SKA) yang berkisah hubungan cinta jarak jauh.

Dua lagu ini (Anak Vespa dan LDR-red) belum di rilis, tapi kalau ingin mendengar kan bisa nonton di Channel Youtube DCDC TV Edisi Reggae Nation Virtual Hey You Soul.

   

Vocal : Ranty Wulandari
Guitar : Bagas
Guitar : Wiwin
Bass : Andy Rajo Batuah
Keyboard : Rama
Drum : Faruq
Saxophone : Aldo
Saxophone : Nocky
Trombone : Yudha
Djimbe : Fahmi

Dan bagi Anda yang penasaran dengan penampilan apik Hey You Soul, silahkan tonton di tautan YouTube berikut :


(Andy Rajo Batuah) 
×
Berita Terbaru Update