Notification

×

Iklan

Iklan

3 Peneliti Muda SMP RJ, Penghafal Al Quran, Peraih Medali di Tingkat Nasional

13 Desember 2021 | 14.54 WIB Last Updated 2021-12-13T13:47:38Z

Payakumbuh | pasbana - SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh (SMP I RJ) lagi-lagi menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Kali ini dalam rangkaian pegelaran Kompetensi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI) 2021.

Mengangkat tema “Rompi Edukasi Covid-19 sebagai protokol kesehatan bagi masyarakat” SMP I RJ berhasil menyabet medali perunggu. Berita bahagia itu diterima melalui siaran langsung melalui room zoom meeting pada Minggu (11/12). 

SMP I RJ mengutus peserta terbaiknya yaitu; Syahrul Ramadhan. Habiburahman Fajri dan Afrian Rafy Qafka semuanya berasal dari siswa kelas VIII. 

SMP I RJ menjadi satu-satunya di Sumbar 
alam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Rekayasa yang berhasil naik podium. Tentu ini merupakan kabar baik bagi Sumatera Barat sebab siswanya tidak kalah saing dengan sekolah-sekolah di provinsi lain. Peneliti muda ini adalah penghafal Al Qur'an, dengan ketua tim Syahrul hafal 20 juz, sedang Rafi dan Fajar hafal masing-masingnya 3 juz.

KOPSI merupakan event yang diadakan secara beregu. Satu regu berjumlah tiga orang. Event ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh PUSPRENAS (pusat prestasi nasional) untuk mengembangkan ruang kreatif bagi para siswa. Pada tahun ini peserta yang ikut berjumlah 1989 siswa dari seluruh Indonesia.

Rini Susanti selaku Pembina menyampaikan rasa bangga dan haru atas hasil yang didapatkan oleh anak didiknya. Ini merupakan kabar gembira bagi segenap siswa  dan segenap keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Raudahatul Jannah. 

" Ini merupakan buah dari kerja keras bersama. Tidak terbayangkan lelahnya para siswa yang terus berjuang dan sungguh-sungguh dalam belajar. Alhamdulillah sekarang mereka telah mendapatkan buahnya. Prestasi ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan kepala sekolah, para guru dan wali murid. Alhamdulillah, semoga event selanjutnya bisa lebih maksimal lagi, " ungkap Rini. 

Rini menambahkan semoga dengan ini para siswa yang lain termotivasi untuk menorehkan prestasi-prestasi gemilang. Dan semoga SMP RJ konsisten mencetak generasi muda yang berkarya.

Sementara itu Fajri selaku pemenang mengucapkan syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada orang tua dan guru yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi dan pembelajaran yang berarti.

KOPSI menjadi event bergengsi bagi para siswa se tanah air. Sebab event ini sebagai ajang para siswa di tanah air berkompetisi, berinovasi dan menumpahkan segala kreatifitas serta ide-ide besar. 

Kopsi pada tahun ini dimulai sejak 7 September 2021. Dimulai dengan pengiriman naskah, poster, power point, video pameran, video presentasi hingga pengumuman pada tanggal 11 Desember.  

Pada tahun ini KOPSI diadakan secara daring. Namun meskipun begitu para guru, pembina dan siswa tetap tidak habis akal untuk memberikan ide-ide inspirasinya.(Panji) 
×
Kaba Nan Baru Update