Notification

×

Iklan

Iklan

SPNF-SKB Padang Panjang Gali Potensi Warga Belajar

02 Desember 2021 | 18.43 WIB Last Updated 2021-12-02T11:43:17Z


Guguk Malintang | pasbana.com -- Sekolah Pendidikan Non Formal-Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kota Padang Panjang terus berupaya menggali potensi diberbagai bidang, terutama di bidang keterampilan bagi masyarakat yang mengenyam pendidikan Paket C dan B. 

Kepala SKB Padang Panjang Yuzirwan ketika ditemui menyampaikan, salah satu ketrampilan yang diberikan kepada warga belajar, dengan menggelar pelatihan Pasambahan dengan mendatangkan instruktur yang ahli di bidangnya.

“Kami sangat berharap kehadiran siswa untuk hadir di kegiatan ini, kegiatan ini sangat berguna bagi kita untuk masa depan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 11 hari, hingga tanggal 6 Desember mendatang,” katanya.

Disampaikannya,  pelatihan Pasambahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan potensi warga belajar, terutama di bidang cara berkomunikasi. 

“Kegiatan petatah petitih ini sangat berguna bagi mereka dimasa depan, semoga warga belajar  bisa mengikuti kegiatan dengan baik,” harap Yuzirwan.

Teguh, salah seorang warga belajar menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan sekolah tempat dia menimba ilmu itu. Apalagi, meskipun sempat mengecap putus sekolah, niatnya untuk menimba ilmu semakin meningkat dengan berbagai peningkatan pelatihan yang dilaksanakan.

“Kami selama ini, tidak kurang mengetahui tentang tata cara pelaksanaan petatah petitih ini. Apalagi dengan pelatihan Pasambahan yang dilaksanakan di SKB ini, kami juga bisa mempraktekkannya saat berada di lingkungan masyarakat,” sebut siswa . (Bento) 
×
Kaba Nan Baru Update