Notification

×

Iklan

Iklan

Kejari Sijunjung Siap Berantas Mafia Pupuk Bersubsidi di Ranah Lansek Manih

13 Januari 2022 | 20.42 WIB Last Updated 2022-01-13T13:43:35Z
Kajari Sijunjung Efendri Eka Saputra, SH,MH.  (foto, Ist)


SIJUNJUNG | pasbana -  Kejaksaan Negeri Sijunjung dibawah Komando  Kajari, Efendri Eka Saputra, SH,MH, segera melakukan Operasi Intelijen Berantas Mafia Pupuk Subsidi di Kabupaten Sijunjung. 

Hal itu menyusul atas adanya perintah tegas dari Jaksa Agung ST Burhanuddin yang meminta jajarannya menggelar operasi intelijen untuk memberantas mafia pupuk subsidi. Ia meminta agar jangan ada pihak yang bermain-main dengan pupuk bersubsidi. 

"Ya, Jaksa Agung memerintahkan kepada setiap kepala satuan kerja baik di Kejaksaan Tinggi Sumbar, beserta para Kajari dan juga para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri di seluruh wilayah Indonesia, untuk segera menelusuri dan mengidentifikasi melalui operasi intelijen apakah di wilayah hukum masing-masing ada upaya praktik-praktik curang pupuk bersubsidi,"kata Kajari Sijunjung, Efendri Eka Saputra, SH,MH kepada Pasbana.com merilis apa yang disampaikan Jaksa Agung. Kamis, (13/01/2022). 


Disebutkan Kajari, Jaksa Agung meminta jajarannya untuk mencermati setiap proses distribusi pupuk bersubsidi tersebut apakah tepat sasaran. Selain itu Jaksa Agung juga meminta agar jajarannya di daerah segera menindak apabila ada pihak-pihak yang mencoba bermain terkait pupuk subsidi. 

"Kejari Sijunjung, akan segera menggelar operasi untuk mengungkap adanya mafia pupuk, rakyat butuh keberadaan pupuk," kata Kajari. 

Tak dipungkiri, sejak menggeliat dan naiknya harga TBS (tandan buah segar) kelapa sawit, dikabarkan pupuk bersubsidi mulai langka. Akibatnya, petani pun menjerit atas langkanya pupuk bersubsidi itu. 

"Nah, untuk itu pula kami (Kejari-red) akan melakukan Operasi Intelijen Berantas Mafia Pupuk Subsidi," tegas Kajari yang giat-giatnya memberantas tindakan korupsi itu. 

Diingatkan Kajari, mengingatkan pentingnya untuk menjaga ketersediaan pupuk bersubsidi agar keberadaan stok pangan tidak terganggu. "Sesuai perintah Jaksa Agung, Kejari juga akan melakukan Operasi Intelijen Berantas Mafia Pupuk Subsidi,"tambah Kajari. 

"Berdasarkan hal tersebut, maka untuk keberadaan pupuk khususnya pupuk bersubsidi memegang peranan penting dalam menopang prestasi Kabupaten Sijunjung sebagai lumbung pangan di Sumbar ketahanan pangan merupakan isu strategis yang harus diamankan sesuai perintah Jaksa Agung,"tegas Kajari Sijunjung. 

"Jika ada dugaan penimbunan pupuk bersubsidihal tersebut sudah pasti sangat meresahkan dan mengganggu para petani dalam meningkatkan hasil pangan. Jangan main-main dengan pupuk bersubsidi," ungkap Kajari lagi. 

Kajari Sijunjung menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada yang bermain pupuk subsidi di Kabupaten Sijunjung . "Silahkan laporkan kami siap menindak tegas, " Tutup Kajari( Nal)
×
Kaba Nan Baru Update