Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Radio Amatir Luak Limo Puluah Sumbang Rendang untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

13 Januari 2022 | 20.50 WIB Last Updated 2022-01-13T13:51:48Z


Payakumbuh | pasbana – Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda menerima sumbangan dari komunitas radio amatir Luak Limo Puluah seperti Orari, Rapi dan Palito Station berupa rendang di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Kamis (13/01).


Uluran tangan tersebut akan disalurkan bersamaan dengan donasi dari Pemko Payakumbuh untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Provinsi Jawa Timur yang terjadi bulan Desember 2021 lalu.


Sekda Rida Ananda mengatakan akan secepatnya menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana baik itu bantuan makanan maupun bantuan untuk pendidikan.


“Saat ini kita tengah menyiapkan rendang untuk disalurkan. Insyaallah secepatnya akan kita salurkan,” kata Sekda Rida Ananda kepada media.


“Kita juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian semuanya untuk saudara kita yang tertimpa musibah, termasuk bantuan dari rekan radio amatir Payakumbuh,” tukuknya.


Selain itu berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, dari penggalangan dana yang dilakukan terkumpul sebanyak 15 buah unit projector infocus yang nantinya bisa dipergunakan untuk proses belajar mengajar di tenda-tenda pengungsian bagi siswa-siswa yang terdampak erupsi Gunung Semeru.


“Selain itu insan pendidikan Kota Payakumbuh juga akan menyalurkan rendang dan makanan siap saji lainnya untuk para korban,” ucapnya.


“Semoga semua donasi yang telah diberikan menjadi amal ibadah bagi kita semua dan dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” tambahnya.


Sementara itu perwakilan perkumpulan radio amatir Payakumhuh Yoserizal mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan donasi yang dikumpulkan dari rekan amatir radio Luak Limo Puluah.


“Dari penggalangan dana kita salurkan bantuan berupa 100 kg rendang untuk korban bencana semeru, semoga bantuan ini memberi banyak manfaat bagi korban bencana alam,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Erwan, Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Irwan Suwandi dan Kabag Umum Setdako Payakumbuh Zetriwardi. (Rel/BD) 

×
Kaba Nan Baru Update