Notification

×

Iklan

Iklan

Bunda Paud Ny. Riri Benny dan Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Hadiri Konfercab IGTK - PGRI Kecamatan Sijunjung Tahun 2022

31 Januari 2022 | 17.03 WIB Last Updated 2022-01-31T10:04:34Z


Sijunjung |  pasbana.com  –IGTKI - PGRI  Tingkat Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung laksanakan Konfercab di Gedung SKB, Senin. 31/01/2022. 

Ketua pelaksana kegiatan Neldawati di hadapan para tamu dan undangan  menyampaikan terlaksananya konfercab ini  Berkat dukukangan  dan kontribusi dari seluruh anggota dan donatur dan dihadiri sebanyak 73 orang tendik IGTKI - PGRI se Kecamatan Sijunjung. 

Ketua PGRI Cabang Sijunjung Husnal Petra S.Pd  dalam sambutannya pada  Konferensi Cabang  Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Sijunjung. 

Husnal menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada IGTKI-PGRI Kecamatan  Sijunjung yang telah memprakarsai konfercab karena ini juga ajang silaturrahmi keluarga besar tendik se Kecamatan Sijunjung. 

"Dengan berakhirnya masa jabatan Pengurus IGTK - PGRI tahun 2016 -2021 maka perlu dibentuk lagi pengurus  IGTKI - PGRI tahun 2022 -  2027, dan semoga Kegitan berjalan lancar dan sukses, " harap Husnal Petra. 


Ketua PGRI Cabang Sijunjung Husnal Petra S.Pd


Pihaknya berharap Pemilihan Pegurus IGTKI - PGRI ini memang benar-benar orang yang mau bekerja untuk organisasi dan berbakti untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sijunjung. Karena ujung tombak Pendidikan Berawal dari Paud dan TK. 

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd, MM yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Hendri Nurka, S.Sos.M.Si berharap IGTKI-PGRI Kecamatan  Sijunjung memberikan perubahan besar terhadap kemajuan dunia pendidikan di Sijunjung. 

Dikesempatan itu, ia juga menyampaikan kepada peserta, untuk mewujudkan Paud yang berkualitas semoga kabupaten bisa mengkompayekan Guru dan sekolah penggerak yang merupakan program unggulan sekolah. 

Hendri Nurka juga mengajak IGTK untuk menyukseskan dan berkontribusi dalam capain percepatan Sumdarsin pada tingkat anak umur 6 - 11 tahun. 

" Mari kita sukseskan karena capaian di Kabupaten Sijunjung yang masih 30 %, mari kita edukasi program ini mudahan pelaksanaan vaksin di Kabupaten Sijunjung berjalan dengan sukses dan lancar agar anak anak kita tetap sehat dan imunitas terjaga dan percepatan pemulihan pembelajaran dimasa pandemi covid -19,"  ungkapnya 

Bunda Paud  Kabupaten Sijunjung 
Ny.Riri Benny Dwifa yang juga hadir pada konfercab IGTK - PGRI Kecamatan Sijunjung  mengisyaratkan pada masing masing Bunda Paud Kecamatan dan Guru Paud Sijunjung bahwa nanti dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke - 73 tahun 2022  bertepatan 18 Februari 2022 akan digelar lomba "Gerak  dan Nada dengan lagunya Mars Paud, dan jaya negeriku serta  lomba mewarnai untuk anak Paud  tingkat Kabupaten Sijunjung. Kegiatan ini akan dilaksanakan 19 sampai dengan 21 Februari 2021.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan kretifitas dan imajinasi anak, serta menyalurkan bakat, melatih keselarasan motorik, menguatkan percaya diri, pengembangan efeksi dan komunikasi aktif anak didik yang menjadikan anak  Cerdas sehat dan ceriah . 


Berharap Guru Paud kompak selalu dan menjaga integritas 


" Mari kita Ikuti dan meriahkan kegiatan hari jadi Kabupaten Sijunjung, dengan tema " Bersatu mewujutkan Sijunjung sejahtera, unggul dan berbudaya ,"terangnya. 


Ny.Riri Benny Dwifa juga mengajak para tendik paud  meningkatkan pengetahuan, sikap dan kebijakan dalam rangka percepatan penurunan stunting khususnya di Ranah Lansek Manih. 

Dijelaskan Stunting dipe­nga­ruhi oleh pola asuh, pola makan dan sanitasi. 
" Tiga aspek tersebut memiliki cakupan yang luas,”ungkapnya. 



Bunda Paud juga berpesan tentang  Angka LGBT dikabupaten sijunjung sangat tinggi maka ini merupakan tanggung jawab kita untuk hal ini mulai dari tingkat usia dini maka kita menekan angka LGBT di Kabupaten Sijunjung ini. 

"Ingatkan anak anak kita jangan sampai terjerumus LGBT maka kita sebagai tendik mengenalkan ilmu agama dan etika kepada anak anak murid kita, " pesannya. 

Bunda Paud Juga berharap kepada tendik untuk  memberikan penghargaan kepada anak -anak agar anak-anak kita bersemangat dan termotivasi. 

"  IGTKI bisa berkerjasama dengan pemerintah setempat dan kami siap support setiap kegiatan yang sipatnya membangun baik jiwa maupun raga anak anak  kita," tutupnya. 

Pengurus IGTKI - PGRI Kecamatan Sijunjung  Terpilih Secara Aklamasi periode 2022 - 2027 dipercaya sebagai Ketua : Neldawati,S.Pd  Wakil Ketua : Fatmawati, SPd. Sekretaris Mayang Sari, S.Pd WK Sekretaris : Zurmaini,S.Pd dan Bendahara : Fera Meri  Siska, S.Pd 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua GOW Kabupaten, Ny. Dona Iraddatilah, Camat Sijunjung Ketua IGTKI-PGRI  Kabupaten Sijunjung,  Kasi dan Penilik Paud se Kecamatan Sijunjung  (Nal)
×
Berita Terbaru Update