Notification

×

Iklan

Iklan

Salah Jalan, Bus Sipirok Nauli Tersangkut di Fly Over Simpang Lapan

30 Januari 2022 | 12.13 WIB Last Updated 2022-01-30T05:17:07Z


Padang Panjang | pasbana
-- Satu unit bus penumpang dengan merek dinding Sipirok Nauli, tersangkut di Fly over dan terlepas atapnya. Bus dengan nopol BB 7626 LH itu rontok setelah menyangkut di bawah fly over Padang Panjang yang berada di ruas Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan, Kelurahan Bukit Surungan, Padang Panjang Barat, Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dari laporan yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Padang Panjang, tak ada korban jiwa atas kejadian ini, termasuk supir bus Manalu(33). Warga Sibolga itu dilaporkan mengalami luka ringan.



Dari keterangan yang dihimpun, kendaraan Bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikemudikan oleh a.n MANALU sebelum  kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju arah Jambi. Sampai di tempat kejadian pengemudi tidak mengetahui rute dan memasuki rute yang salah, dimana jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 M. 


Karena bus melaju dengan kecepatan tinggi, tak dapat dihindari bus menabrak Fly over yang tinggi nya 2.2 M. Akibat kejadian tersebut Kendaraan Bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH mengalami kerusakan dan pengemudi a.n MANALU dan 17 orang penumpang lainnya mengalami luka luka. 


Bus yang membawa penumpang sebanyak  39 orang ini, terlepas bagian atapnya.Tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Hanya saja, seluruh badan bus berwarna merah itu rontok pada bagian atasnya.


“Petugas dari Satlantas  Polres Padang Panjang sedang melakukan olah TKP, penjelasan rincinya menyusul,” kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang  IPTU Aldi Lazuardi. (bd) 

×
Kaba Nan Baru Update