Notification

×

Iklan

Iklan

Gedung Perpusda Agam Senilai 9,5 Milyar Rupiah Segera Diresmikan

23 Februari 2022 | 23.28 WIB Last Updated 2022-02-23T16:28:41Z


Agam | pasbana  – Gedung Perpustakaan Daerah milik Kabupaten Agam tampak megah. Gedung yang menyedot anggaran hingga Rp9,5 miliar itu rencananya akan segera diresmikan langsung oleh Kepala Pusat Perpustakaan Nasional awal Maret mendatang.


Hal ini dikatakan Kepala Arsip dan Perpustakaan Agam, M. Arsyid. Menurutnya, pembangunan gedung tersebut sudah rampung sejak Desember 2021 silam setelah melalui proses pembangunan melalui DAK Perpusnas.


“Kini kita tengah mempersiapkan acara peresmian. Dijadwalkan peresmian tanggal 8 Maret 2022 oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando,” ujarnya.


Dijelaskan, pihaknya berupaya, acara peresmian gedung yang berdiri megah di komplek perkantoran pemerintahan kabupaten Agam itu berlangsung meriah, karena hal itu merupakan wujud antusias pemerintah dan masyarakat menyambut keberadaan gedung perpustakaan daerah itu.


“Dalam peresmian nanti kita akan gelar beragam kegiatan, yang diikuti langsung oleh Kepala Perpusnas, Bupati Agam dan lainnya,” sebut M. Arsyid yang dirilis amcnews.


Dijelaskan, kegiatan yang digelar itu seperti pengukuhan bunda literasi, yang diamanahkan pada Ketua TP-PKK Agam, Ny, Yennita Andri Warman. Kemudian talkshow bersama penggiat literasi, pengelola taman baca dan rumah baca, dengan narasumber Kepala Perpusnas, Bupati Agam, Ketua DPRD Agam, bunda literasi dan salah satu perguruan tinggi. (*)

×
Kaba Nan Baru Update