Notification

×

Iklan

Iklan

250 Huntara yang Dibangun PMI telah Dihuni Warga Terdampak Gempa di Pasbar

20 Maret 2022 | 22.51 WIB Last Updated 2022-03-21T01:52:53Z


Pasaman Barat, pasbana.com
-- Sebanyak 250 unit hunian sementara yang dibangun Palang Merah Indonesia (PMI) untuk korban terdampak gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat, telah dihuni warga.


Ketua PMI Pasaman Barat, Risnawanto, mengatakan, 250 unit huntara yang telah selesai dibangun dan juga telah dihuni oleh warga, bukanlah akhir dari upaya PMI untuk terus membantu warga.

"Untuk huntara akan terus berjalan pembangunannya. Karena masih banyak warga yang terdampak gempa belum mendapat tempat tinggal yang memadai," kata Risnawanto, yang juga sebagai Wakil Bupati Pasaman Barat, Minggu 20 Maret 2022.

Menurutnya untuk tahap awal ini PMI menargetkan membangun sebanyak 375 huntara. Tapi yang baru selesai dikerjakan telah mencapai 250 unit huntara.

Apalagi PMI baru saja menandatangani nota kesepahaman dengan PT Semen Padang, maka jumlah huntara untuk korban gempa akan terus digenjot pembangunannya.

"Kita juga mendapat dukungan dari PT Semen Padang. Tentu jumlah pembangunan huntara akan bertambah, sehingga diharapkan huntara itu merata kepada seluruh warga yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak akibat gempa," ungkapnya. (Rilis) 


×
Kaba Nan Baru Update