Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Santri Kreatif, MA KMM Gelar Workshop Robotic

19 Maret 2022 | 20.14 WIB Last Updated 2022-03-19T13:14:42Z


Padang Panjang, pasbana.com -- Untuk mewujudkan Santri yang kreatif dan inovatif, MA KMM Kauman Padang Panjang menyelenggarakan Kegiatan Workshop Robotik Bertajuk " Robot :Medium Membangun Santri Kreatif Dan Inovatif"  yang diselenggarakan selama dua hari, 19 dan 20 Maret 2022. 

Kegiatan ini menghadirkan instruktur tamu dari MAN 1 Bukittinggi Zulkhairi, M.Pd.I.PCIR dan diikuti oleh 16 orang santri di Laboratorium Robotic Kauman.

Zulkhairi, M.Pd.I.PCIR selaku Coach Robotic menyampaikan bahwa santri akan diajarkan merakit Robot Sumo IOT yang akan diikutkan dalam lomba robotic tingkat Sumatera Barat pada Mei 2022 mendatang. 



“Dalam workshop ini para santri dibagi menjadi delapan kelompok yang masing-masingnya terdiri dari dua orang,” jelas Zulkhairi. 

Sementara itu, Hanifah selalu Instruktur tamu mengungkapkan “ Project  Robot Sumo IOT menggunakan mikrokontroler esp32. 

" Pengalaman santri dalam project sebelumnya yang menggunakan arduino cukup membantu mereka dalam project kali ini,” ujar Hanifah, yang merupakan siswa MAN 1 Bukittinggi tersebut. 

Ia menambahkan bahwa santri dengan menggunakan perangkat laptop dan android dan memanfaatkan aplikasi blynk serta arduino IDE dalam pemrogramannya, dapat mulai membangun project robotic yang telah direncanakan. 



Dalam kesempatan yang sama, Mudir MA KMM Padang Panjang Dr. Derliana, MA  menegaskan bahwa kegiatan ini dalam. rangka mewujudkan generasi yang melek teknologi yang dibutuhkan untuk kemajuan bangsa. 

Melalui workshop robotic ini, MA KMM berharap dapat menghidupkan terus semangat untuk hadir dimasa depan. 

" Terus memupuk jiwa kreatif dan inovatif di Kauman. Peserta workshop hari ini akan menjadi mentor bagi teman-teman lainnya. Mereka akan terus dilatih dengan berbagai kegiatan yang membangun. Agenda berikutnya kita akan study banding ke MAN 1 Bukittinggi”, ucap Mudir MA KMM Kauman tersebut.(sherly) 
×
Kaba Nan Baru Update