Notification

×

Iklan

Iklan

Berjalan Sukses, Lomba Tahfidz dan Tilawah yang Digelar Pemuda Sikabu Diikuti Ratusan Peserta

22 April 2022 | 09.19 WIB Last Updated 2022-04-22T02:19:56Z


Tanah Datar, pasbana.com -- Pemuda dan pemudi Jorong Sikabu, Singgalang Kabupaten Tanah Datar menggelar Lomba Tahfidz dan Tilawah demi memeriahkan gebyar Ramadhan 1443 H pada Kamis - Jumat (21-22/4).

Kegiatan ini diikuti oleh 105 orang peserta tingkat anak-anak hingga remaja  se- PABASKO (Padangpanjang Batipuh X Koto). 

Dua cabang lomba yang diselenggarakan ini berlangsung mulai pukul 21.00 WIB (21/4) hingga pukul 05.00 WIB (22/4). Lomba Tahfidz ini dibagi menjadi dua kategori yakni Kategori A terdiri dari anak-anak usia dibawah 10 tahun dengan hafalan Juz 30 dan Ketegori B terdiri dari remaja usia 10 – 15 tahun dengan jumlah hafalan 3 Juz. 

Wali Nagari Singgalang, Seri Mesra.S.Hum. DT. Pangulu Basa Nan Kuruih menghaturkan ucapan terima kasih untuk panitia yang telah mengupayakan acara ini. 



" Saya sangat tidak menyangka antusias peserta bisa sebanyak ini. Anak-anak kita yang hadir malam hari ini adalah generasi yang akan menjadi tombak dalam menegakkan negeri kita dimasa yang akan datang, “ ungkap Wali Nagari Singgalang ini

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Arif Rahman Hidayat mengatakan sangat bergembira di Bulan Ramadhan bersama Al Qur'an. 



" Kita harapkan Al Quran bisa melekat di dalam diri sejak anak-anak, sehingga menjadi pegangan hidup sehari-hari. Anak-anak kita yang hadir mengikuti perlombaan tahfidz ataupun tilawah malam ini adalah anak-anak pilihan, meskipun nanti akan tetap dipilih juga tiga pemuncak putra putri masing-masing  cabangnya, " tuturnya. 

Ungkapan bahagia dan rasa syukur juga disampaikan oleh salah satu orangtua peserta, Dodi Joniariadi yang turut hadir dalam gelaran MTQ ini. 

“Saya sangat senang dengan acara yang dihelatkan ini, semoga anak-anak kami bisa menjadi generasi qurani dan terciptanya ulama-ulama bangsa. sekaligus pesan saya bagi pemuda-pemudi Jorong Sikabu agar kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya”, ujarnya.( Sherly) 
×
Kaba Nan Baru Update