Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Padang Panjang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022

22 April 2022 | 11.42 WIB Last Updated 2022-04-22T04:46:35Z


Padang Panjang, pasbana.com -- Polres Padang Panjang laksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di halaman Polres Padang Panjang, Jumat pagi (22/4). 

Bertindak sebagai pemimpin apel  dalam gelar pasukan ini Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA Dt Paduko Malano.

Kegiatan ini merupakan wujud  kesiapan dari Polres padang Panjang dalam melaksanakan Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022 nanti.

Hadir dalam apel gelar pasukan ini unsur Forkopimda dan Kepala OPD Kota Padang Panjang. Pasukan yang ikut serta dalam apel gelar terdiri dari Personil Brimob, Personil Polres, SatPol PP Padang Panjang, Dinas Perhubungan dan Senkom .



Dalam amanatnya Walikota Padang panjang menerangkan bahwa lebaran idul fitri 1443 H kali ini akan berbeda dengan idul fitri tahun lalu dimana kali ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat berkumpul bersama keluarga dan tidak akan dilakukan penyekatan di jalur lintas masyarakat.

" Hasil survei Badan Litbang Kemenhub RI diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas perjalanan selama  idul fitri kali ini, " ungkap Wako Fadly. 

Ia menambahkan, walaupun pandemi Covid sudah terkendali dimana tingkat penularan di bawah 1% namun perlu ditegaskan bahwa pandemi belum selesai. 

" Kita harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat  yang tinggi pada saat  idul fitri nanti," tegas Walikota Padang Panjang ini. 

Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono menyampaikan operasi ini di laksanakan  untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat saat momen lebaran nanti  dan kami akan melibatkan sebanyak 150 personil untuk melakukan pengamanan pos pam dan pos pengaman di wilayah hukum polres padang Panjang.

" Kami telah mempersiapkan sebanyak 4 pos pengamanan seperti Pos Pam Koto Baru, Pos Pam Air Mancur, Pos Pam Kubu Kerambil, dan Pos Pam Rangkayo Basa , " jelas Kapolres. 

Dan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik, Polres Padang Panjang juga menambahkan sebanyak 3 Pos Pelayanan, yaitu di Tanjung Mutiara, Pasar Padang Panjang, dan Pemandian Mega Mendung.. 

" Tentunya ini adalah upaya upaya yang kami lalukan melihat dari potensi potensi kerawanan, potensi potensi keamanan. misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga keamanan kemanan kejahatan konvensional itu sudah diantisipasi," ujar Novianto. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update