Notification

×

Iklan

Iklan

Musim Kemarau, Beberapa Wilayah di Mentawai Krisis Air Bersih

07 April 2022 | 21.26 WIB Last Updated 2022-04-07T17:28:55Z


Mentawai, pasbana.com – Wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa pekan terakhir ini mengalami kekeringan. Akibat musim kemarau yang terjadi, warga pun kekurangan air bersih.


Dalam hal ini, pihak BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai ambil tindakan dan terus melakukan suplai pasokan air terhadap warga yang mengalami kekurangan air bersih.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Amir Ahmari menyebutkan, hampir setiap hari dua unit mobil tangki air bersih dioperasikan melayani kebutuhan air warga khususnya di Km 0 Tuapejat, ujarnya, Kamis (07/04/2022).

Selama musim kemarau, beberapa daerah di Kabupaten Kepulauan Mentawai juga mengalami krisis air bersih, namun pihak BPBD terus berupaya mencukupi kebutuhan air warga setempat yang terdekat.

“Dua unit mobil tangki air bersih yang berisikan 5000 liter, setiap hari terus melakukan pendistribusian air untuk warga”, ujar Amir.

Km 0 Tuapejat saat ini paling banyak membutuhkan air bersih dan mengalami krisis air paling parah karena sumur terus mengalami kekeringan.

Ditambahkannya, hingga saat ini pihaknya masih rutin menyalurkan air bersih, dalam sehari paling tidak dua unit mobil tangki air bersih didistribusikan ke daerah yang masih membutuhkan bantuan, imbuhnya. (Rilis) 

×
Kaba Nan Baru Update