Notification

×

Iklan

Iklan

GMG Siap Ikuti Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi

10 Mei 2022 | 22.46 WIB Last Updated 2022-05-10T15:46:28Z


Padang Panjang, pasbana - Karang Taruna Generasi Muda Gantiang (GMG) Kecamatan Padang Panjang Timur  mewakili kota Padang Panjang pada lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2022.

Ketua Karang Taruna GMG, Mulia Mitra Hadi  mengatakan, pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan melalui berbagai program seperti memfasilitasi usaha ekonomi produktif bagi pemuda dan pemudi yang ada di kelurahan Gantiang.

"Kami akan terus berbenah untuk persiapan lomba ini. Kami memiliki sejumlah program unggulan baik itu jangka pendek, menengah ataupun jangka panjang. Untuk program unggulan jangka panjang saat ini kami sedang memfokuskan area wisata keluarga dan camping. Tujuannya untuk mengatasi permasalahan masyarakat dengan menciptakan lingkungan kelurahan Gantiang yang inklusif," katanya saat dikunjungi pengurus Karang Taruna Kota Padang Panjang. Selasa, (10/5). 



Ditambahkannya bahwa terpilih atau tidaknya  GMG sebagai perwakilan kota Padang Panjang, tidak akan menyurutkan GMG untuk terus berbenah dalam rangka ikut menyukseskan visi misi pemerintahan kota dalam upaya pengentasan kemiskinn melalui program-program karang taruna.

"Sebetulnya yang dibutuhkan oleh masyarakat itu bukan hanya program-program yang diturunkan oleh pemerintahan kota melainkan kreativitas pemuda yang mampu menebarkan kebermanfaatan di tengah-tengah masyarakatnya,"bebernya.

Sejalan dengan itu, ketua Karang Taruna Kota Padang Panjang, Muhammad Gandhi saat kunjungannya melihat progres persiapan GMG mengatakan bahwa GMG secara ekplisit memiliki kelebihan dari Karang Taruna lainnya di kota Padang Panjang. Pembinaan yang berkelanjutan akan menjadikan GMG semakin berpotensi menjadi Karang Taruna percontohan di Sumatra Barat.

"Kita tentu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh GMG selama ini. Dengan GMG sebagai perwakilan kota kita sangat yakin Karang Taruna ini akan menjadi salah satu Karnag Taruna percontohan. Tentu saja ini bukan tugas yang mudah karena kita akan bersaing dengan Karang Taruna seluruh Sumatra Barat," katanya.



Menurut Gandhi tujuan Karang Taruna ini selain melihat progres persiapan juga memberikan arahan terkait penilaian-penilaian yang menjadi rujukan bagi provinsi nantinya.
"Kita turun hari ini untuk melihat progres sejaligus memberikan pembinaan secara menyeluruh agar apapun rubrik penilaian di tingkat provinsi dapat kita ketahui bersama-sama," tuturnya.

Kegiatan pembinaan ini juga didampingi oleh Karang Taruna Kecamatan Padang Panjang Timur, Dinsosppkbpppa kota Padang Panjang.

"Kami akan selalu siap jika nantinya GMG butuh bimbingan dan arahan dari Karang Taruna kota dalam upaya mewujudkan Karang taruna yang hebat dan bermanfaat. Kesiapan tersebut merupakan sifat inklusif dari Karang Taruna Kota yang mesti diwujudkan agar siapa pun dapat manfaat dengan bergabung ke dalam organisasi kepemudaan ini," tutupnya. (JED) 
×
Berita Terbaru Update