Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Menjerit; IPTI Pasbar Koordinasikan Solusi Anjloknya Harga Buah Sawit ke Bupati

10 Mei 2022 | 20.06 WIB Last Updated 2022-05-10T13:06:53Z


Pasaman Barat, pasbana -  Pengurus IPTI Pasaman Barat berkunjung ke Bupati Pasaman Barat di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Senin (09/05) kemarin. 

Dalam kunjungan tersebut, Pengurus IPTI Pasbar mengkoordinasikan problem anjloknya harga buah sawit yang dirasakan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat pasca terbitnya pelarangan ekspor CPO oleh Presiden RI beberapa waktu yang lalu.

Sebagian besar masyarakat kita menopangkan harapan dari penjualan buah sawit. Jika harga jualnya terus anjlok seperti ini, maka tidak menutup kemungkinan bahwa para petani sawit kita akan merasakan dampak kerugian dari kondisi ini, ungkap Armizen Wahit selaku Ketua IPTI Pasaman Barat.

Dalam kunjungan itu, Mizen juga  meminta kepada Bupati Pasbar agar dapat menemukan solusi bersama dan memastikan ketetapan harga jual buah sawit bagi para petani sawit sebagaimana biasanya, sehingga masyarakat kita dapat menikmati kesejahteraan dari usaha perkebunan sawit yang selama ini diusahakan.

Sementara itu, Hamsuardi selaku Bupati Pasaman Barat menanggapi bahwa akan mencarikan solusi terhadap persoalan ini. 

Dalam beberapa hari ke depan kita akan memanggil seluruh pemilik pabrik sawit yang ada di Pasaman Barat untuk mendiskusikan persoalan harga buah sawit di tengah masyarakat kita, ungkap Hamsuardi.

Kita berharap harga buah sawit ini kembali stabil sesuai kondisi sebelumnya, tutup Mizen. (SMD) 
×
Berita Terbaru Update