Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Kota Padang Panjang Menggelar Kegiatan Coaching ABG

05 Juni 2022 | 22.48 WIB Last Updated 2022-06-05T18:13:22Z
Acara Coaching Ayah Bunda Guru (ABG) Jago Bercerita


Padang Panjang, pasbana -- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Padang Panjang mengangkat Acara Coaching Ayah Bunda Guru (ABG) Jago Bercerita pada Minggu, 5 Juni 2022 bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Ngalau Padang Panjang. 

Dengan narasumber story teller nasional dari Komunitas Cinta Bercerita, Berkisah dan Mendongeng (KCBe) Kak Dedew, acara ini dihadiri oleh Ketua Bidang Seni Budaya DPW PKS Sumatera Barat Muhammad Ridwan dan dibuka langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Padang Panjang Ir. H. Amrizal.

Dalam sambutannya, Amrizal menyampaikan bahwa hadir dalam acara coaching ABG ini merupakan kesempatan emas bagi para peserta karena biasanya pelatihan seperti ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Ketua DPD PKS Kota Padang Panjang Ir. H. Amrizal


" Alhamdulillah, acara ini sudah dikemas gratis untuk peserta maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya karena acara ini merupakan bagian dari PKS melayani Rakyat, " jelas Amrizal. 

Muhammad Ridwan selaku Kabid Seni Budaya DPW PKS Sumatera Barat menyampaikan bahwa acara ini merupakan bahagian dari upaya PKS hadir dalam melayani masyarakat terutama dalam kehidupan keluarga.

Menurutnya kedekatan emosional yang bagus antara orangtua dan anak serta antara guru dan murid menjadi suatu hal keharusan dalam menghadirkan sumber daya manusia berkualitas dimasa datang.


 Kabid Seni Budaya DPW PKS Sumatera Barat,  Muhammad Ridwan


"Dan menurut berbagai studi, dengan berkisah atau bercerita membuat hubungan antara orang tua dan anak serta guru dengan murid menjadi lebih dekat," ujarnya.

Ridwan juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk terus mendukung konten-konten PKS Sumbar diseluruh media sosial. Diantaranya dengan menekan tombol follow, subcribe, like, comment dan share pada setiap sosial media PKS.

Diikuti oleh 35 orang peserta yang merupakan utusan dari TK dan PAUD se Kota Padang Panjang dan sekitar 3-5 peserta merupakan Ibu Rumah Tangga. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Seni Budaya DPD PKS Kota Padang Panjang Ira Ihil Ilmi berharap dengan pelatihan ini dapat menyatukan Visi Misi ayah bunda dan guru dalam berkisah kepada anak dan siswanya bahwa dengan berkisah dapat menanamkan nilai-nilai kebaikan sedini mungkin. 

Peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian materi yang disampaikan oleh Kak Dedew. Peserta diajarkan trik- trik Khusus dalam Berkisah yang menarik untuk anak dan siswa di sekolah seperti seorang pendongeng dan juru kisah itu harus percaya diri, menyiapkan cerita yang ingin disampaikan dengan maksimal, interaktif dan ekspresif. 


Peserta mengikuti setiap sesi dengan penuh antusias


Acara Coaching ini tidak hanya mendengarkan materi teori tapi ikut mempraktekkan cara berkisah dengan benar saat coaching berlangsung.

Riuh tawa penuh bahagia para peserta ketika mempraktekkan jenis-jenis suara yang diperankan pada sesi praktek berlansung

Acara ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dengan teori dan dilanjutkan dengan sesi praktek setelah shalat Zuhur sampai pukul 15.00, dan seluruh peserta berkomitmen untuk berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat berbasis story telling bersinergi dengan Komunitas Cinta Bercerita, Berkisah dan Mendongeng (KCBe).
×
Kaba Nan Baru Update