Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Padang Panjang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022

13 Juni 2022 | 22.43 WIB Last Updated 2022-06-13T15:43:51Z


Padang Panjang, pasbana -- Dimulai hari ini  Senin (13/6/2022), jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi dengan sandi Operasi Patuh 2022. Operasi patuh ini bertujuan mengajak masyarakat untuk  tertib dan disiplin berlalu lintas, serta menurunkan angka kecelakaan dan korban kecelakaan berlalu lintas.

Polres Padang Panjang malaksanakan apel gelar pasukan di halaman Polres Padang Panjang, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono,S.H,S.I.K,M.H dan dihadiri oleh beberapa  Kepala OPD Kota padang Panjang  dan pejabat dari Polres Panjang. 

Sementara untuk pasukan upacara terdiri dari gabungang TNI- Polri, Bimob, Pol Pp, dan  Dishub kota padang Panjang.

Dalam sambutannya AKBP Novianto membacakan amanat dari Kapolda Sumbar bahwa pelaksanaan operasi "Patuh Singgalang 2022" ini akan dilaksanakan selama empat belas hari dimulai dari tanggal 13 Juni sampai 26  Juni 2022.

" Apel gelar pasukan  ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, " ujar Kapolres Padang Panjang. 

Novianto melanjutkan bahwa untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta perlu adanya kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait dan partisipasi masyarakat dalam mendukung Kamseltibcarlantas. 

" Pada pelaksanaan operasi Patuh Singgalang 2022 ini semua personel Polres Padang Panjang yang terlibat agar tetap melakukan tindakan kepolisian yang simpatik dan humanis dan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif yang di dukung pola Gakkum Lantas,” lanjut AKBP Novianto Taryono.

Sementara itu, target operasi kepolisian bidang lalu lintas tahun 2022 ada empat hal yaitu memutus penyebaran Covid-19, berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman. (bd) 
×
Kaba Nan Baru Update