Notification

×

Iklan

Iklan

Rezka Oktoberia Terharu Dikalahkan Anak-Anak Tahfidz Alquran

24 Juni 2022 | 14.01 WIB Last Updated 2022-07-01T04:04:12Z

Payakumbuh, pasbana - Anggota DPR RI Rezka Oktoberia terharu sekaligus bangga melihat puluhan siswa-siswi yang mengikuti Lomba Cerdas Al Qur’an Tingkat SD dan SMP Se- Kabupaten Lima Puluh Kota, yang diselenggarakan di gedung IPHI Tanjung Pati selama 10 hari, Senin hingga Rabu, 13-22 Juni 2022.

Program ini merupakan kolaborasi Padang TV yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Program ini sangat luar biasa, apresiasi kami berikan buat Padang TV, kami berharap program ini jangan sampai berhenti, karena manfaatnya luar biasa buat anak anak kita, adik adik kita, generasi muda, semoga dapat dicontoh hingga ke tingkat Indonesia," kata Rezka saat hadir pada kegiatan tersebut, baru-bafu ini.

Rezka yang menyaksikan pertandingan dihari itu menyebutkan, hari ini dia mengaku dikalahkan telak oleh anak-anak didik penghafal quran, karena Rezka belumlah bisa seperti mereka, yang bisa hafal quran.

"Untuk itu saya juga mengapresiasi seluruh guru, ustaz, juri, dan pihak yang ikut serta mendukung kegiatan ini, yang mengajarkan anak-anak tanpa lelah, batasan waktu dan tempat, semuanya adalah pemenang bagi saya karena saya sendiri belum bisa seperti adik adik ini," ujarnya.

Srikandi Luak Limopuluah itu menyebutkan, dia siap mendukung kapan saja event ini digelar. Menurutnya efek dari acara ini sangat dirasakan dan membawa dampak positif bagi anak-anak generasi muda. Bangga Sumbar melahirkan tahfiz terbaik, serta memberikan yang terbaik bagi agama, bangsa, dan negara.

"Saya juga bangga, acara ini juga mencakup tentang adat budaya minangkabau. Ini hal yang juga penting, kita harus menjaga dan melestarikan nilai nilai budaya minangkabau. InsyaAllah saya akan support. Tolong beri saya kabar, insyaallah saya akan hadir ketika waktunya tepat saya berada di Sumbar. Terus semangat, tidak ada kata menyerah untuk mencintai alquran," ujar Rezka.




Sementara itu, Rita Gusveniza selaku Direktur Operasional Padang TV mengatakan kegiatan ini sudah beberapa kali digelar oleh Padang TV bersama pemda se-Sumatera Barat. Dijelaskannya, Pendidikan Quran merupakan dasar melahirkan para sumber daya manusia dan generasi yang berakhlak, berkarakter dan mencintai nilai-nilai budaya. Dalam pendidikan Quran terkandung unsur pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude) yang terpadu dalam kreatifitas dan kepribadian siswa sesuai ajaran Agama Islam.

"Kami juga sampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Uni Rezka kepada program ini," ujarnya. (BD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
×
Berita Terbaru Update