Notification

×

Iklan

Iklan

Sepak Bola Pantai ditepi Pantai Pariaman Dibuka, Wisatawan bisa olahraga sambil berwisata

12 Juli 2022 | 21.29 WIB Last Updated 2022-07-13T05:30:33Z


Kota Pariaman, pasbana - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 tahun Kota Pariaman, Remaja Klub Pasir Sepakat (RKPS) mengadakan Turnamen Sepak Bola Pantai RKPS CUP 2022 di Lapangan Sepak Bola Pantai RKPS Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah (belakang Tugu Asean Youth Park), Selasa (12/7/2022) sore.

Walikota Pariaman, Genius Umar secara resmi membuka turnamen tersebut dan mengapresiasi pemuda Kelurahan Pasir yang secara swadaya membuat lapangan sepak bola pantai ini.

"Terima kasih atas kerja keras dan semangat pemuda setempat untuk memajukan olahraga, ini sangat mendukung Kota Pariaman sebagai kota sport turism, berolahraga sambil berwisata dan berwisata sambil berolahraga ," ujarnya.

"Lapangan sepak bola di tepi pantai ini sangat bagus karena viewnya pulau dan sunset, view yang bagus ini dapat memancing orang untuk datang ke Kota Pariaman. Ketika tamu banyak datang disitulah proses pariwisata kita berhasil ," sambung Genius.

Genius berpesan agar pemain harus menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan. Karena dalam pertandingan itu bukan hanya mencari siapa yang menang tapi persaudaraan dan silaturahmi.

"Dengan kegiatan turnamen ini, secara tidak langsung dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat sekitar ," harapnya.

Wako Genius berjanji akan memperhatikan lapangan sepak bola ini agar jadi lapangan permanen, sehingga setiap harinya pemuda dan remaja kita di Kota Pariaman bisa bermain disini dan mengembangkan bakatnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Wendra Perdana mengatakan, turnamen sepak bola pantai ini perdana diadakan dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kota Pariaman ke-20 tahun.

Turnamen Sepak Bola Pantai RKPS CUP 2022 ini diadakan dari tanggal 12 s/d 30 Juli 2022 yang diikuti oleh 32 tim sepak bola se-Sumatera Barat. Peserta berasal dari Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang.

"Kegiatan ini sebagai wadah bagi generasi muda agar terhindar dari kegiatan negatif serta mencari bibit-bibit pemain profesional ," terangnya.

Disamping itu, Wendra meminta Pemko Pariaman memperhatikan lapangan sepak bola pantai di Kelurahan Pasir ini agar dijadikan permanen, karena kalo tidak lapangan akan terkikis ombak (abrasi) karena letaknya ditepi pantai.

Hadir juga, dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Kota Pariaman, Edison TRD, Anggota DPRD, Life Iswar, Camat dan Lurah setempat. (Rel/bd) 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
×
Kaba Nan Baru Update