Notification

×

Iklan

Iklan

Kelurahan Koto Baru Payobasuang Raih Penghargaan

17 Agustus 2022 | 20.12 WIB Last Updated 2022-08-17T13:12:36Z


Payakumbuh, pasbana - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Dandim 0306/50 Kota Mohammad Denny Nurcahyono memberikan penghargaan kepada Kelurahan Koto Baru Payobasuang Kecamatan Payakumbuh Timur sebagai pemenang Lomba Kelurahan Merah Putih yang digelar oleh Kodim 0306/50 Kota. 

Pemberian penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan Piala bergilir secara resmi oleh Dandim 0306/50 Kota Mohammad Deny Nurcahyono kepada Lurah Koto Baru Payobasung Cici Elita Didampingi Camat Payakumbuh Timur Hepi Usai Upacara HUT RI di Halaman Balai Kota Payakumbuh, Rabu(17/8).

Dandim 0306/50 Kota Mohammad Deny Nurcahyono mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, Kodim 0306/50 Kota menyelenggarakan Lomba Kelurahan dan Nagari Merah Putih yang mana dalam perlombaan tersebut dapat dilihat bagaimana Kelurahan itu dihias dan ditata sebaik dan semeriah mungkin untuk memaknai HUT Kemerdekaan. 

"Lomba Kelurahan Merah Putih merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota dan berdasarkan penilaian kami Kelurahan Koto Baru Payobasuang mendapatkan nilai tertinggi dan diberikan piala bergilir," ujar Denny.

Ditambahkan Denny, Lomba Kelurahan Merah Putih akan digelar rutin setiap tahunnya agar kemeriahan HUT RI akan lebih terasa hangat dilingkungan masyarakat. 

"Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap tahun sehingga setiap HUT RI akan terasa lebih meriah lagi. Semoga kegiatan ini tetap terjaga dan huforia kemerdekaan RI lebih hangat dan terasa di lingkungan masyarakat," terang Denny.

Dalam peringatan HUT RI ke 77 di Payakumbuh, Denny berharap Kota Payakumbuh kembali bangkit, sesuai dengan tema hari kemerdekaan yaitu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat sehingga masyarakat Payakumbuh dapat beraktifitas seperti biasa dan perekonomian kembali pulih. 

Dikesempatan yang sama, Lurah Koto Baru Payobasuang Cici Elita Mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0306/50 Kota karena telah memberikan penghargaan kepada Kelurahan Koto baru Payobasung dalam lomba Kelurahan Merah Putih. 

"Terima kasih kepada bapak Dandim 0306/50 Kota yang telah memberikan penghargaan kepada Kelurahan Koto Baru, Lomba ini adalah salah satu cara kami bersama dengan warga memaknai dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -77. Dengan adanya lomba ini Cici berharap bisa mempererat kebersamaan antar masyarakat, antara RT dan RW di Kelurahan Koto Baru dan membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat," pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update