Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Santri, KLC Gelar English Camp

28 Agustus 2022 | 05.51 WIB Last Updated 2022-08-27T22:52:00Z


Padang Panjang, pasbana- Kauman Language Center (KLC) adalah salah satu organisasi di Ponpes Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, dalam usahanya meningkatkan ketrampilan berbahasa Inggris, KLC  menggelar English Camp di Panyalaian, Padang Panjang selama dua hari , Sabtu-Ahad(27-28/08/2022). 

Mengangkat tema Dare to Speak Dare to Shine, kegiatan yang diikuti oleh 24 orang anggota KLC dan 5 orang santri SMP Al Hijrah Padang Panjang . Pelatihan didesain sedemikian rupa sehingga peserta tidak perlu takut ataupun malu saat melakukan kesalahan dalam berbicara. Peserta diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris ketika berinteraksi dengan sesama peserta maupun pada tutor

Mudir Kauman, Derliana saat melepas peserta English Camp berpesan bahwa seluruh peserta adalah Duta Bahasa Inggris Kauman. 




" Dalam dua hari ini silahkan tingkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya dan Kami sangat menantikan perubahan antum setelah mengikuti English Camp ini. Sekaligus perubahan untuk peningkatkan penggunaan Bahasa Inggris di Pondok Pesantren kita,” ujarnya. 

“Terima kasih pada Alumni Kauman, Bintang Galaherang, Fauzul   ‘Azhim, Aulia Dzaki Permana Putra, Jamal Febrian Rahmad dan Fatimatuz Zahra yang telah bersedia menjadi instruktur dalam agenda kita ini. Agenda ini merupakan langkah awal KLC go public karena kita sudah berkolaborasi dengan SMP Al Hijrah," tutur Nicky Sondra, Lc. selaku pembina KLC. 




Habibburahman, selaku ketua pelaksana menyampaikan pihaknya sangat senang dengan antusias teman-teman yang mengikuti English Camp ini. 

" Main Dish yang kita persembahkan bagi peserta English Camp ini adalah Storytelling dengan pemateri Sherly Ekaputri Arnas,S.Kom dan Public Speaking/Speech bersama Alfu Syahri, S.Pd. Dengan ini kita menegaskan bahwa hasil dari English Camp ini diharapkan peserta dapat berbicara dalam Bahasa Inggris dengan lancar minimal selama 5 menit,” tegasnya. (Sherly) 
×
Kaba Nan Baru Update