Notification

×

Iklan

Iklan

Membanggakan, Kuflet Masuk 5 Nominasi Terbaik Dalam Festival Teater Remaja Sumbar

28 Agustus 2022 | 10.55 WIB Last Updated 2022-08-28T03:55:47Z

 
Padang, pasbana -- Bertajuk Festival Teater Remaja (FTR) Se-Sumatera Barat, ajang kreativitas seni teater digelar di Gedung Kebudayaan Sumatera Barat UPTD Taman Budaya Sumbar, dari tanggal 23 sampai dengan 25 Agustus 2022.

Festival Teater Remaja kali ini diikuti oleh sebelas komunitas teater diantaranya, Teater Rawang Padang, Komuitas Seni Langit, Komunitas Payung Sumatera, AktorIdea Creativespace, Komunitas Seni Kuflet, UKM Kreasi Kampus STMIK Padang, Teater Langkah FIB Unand, Teater Smansa Padang, UKM Kesenian Proklamator UBH, Teater Balai Bukittinggi, dan Teater Imam Bonjol Padang. 



Rizka Lovani Akbar Ketua Umum Komunitas Kuflet mengatakan, tadi malam Sabtu, (27/08) keluarga besar Kuflet menanti dengan harap-harap cemas hasil pengumuman yang diumumkan Dewan Juri Armeynd Syufhasril, Afrizal Harun dan Zelfeni Wimra melalui instagram Taman Budaya Sumatera Barat.

" Alhamdulillah Komunitatas Seni Kuflet Padang Panjang yang mementaskan naskah lakon ‘Bila Malam Bertambah Malam’ Karya Putu Wijaya dan disutradarai oleh  Akram Hakim meraih terbaik tiga dari lima nominasi terbaik. Selamat dan sukses Akram dan tim, " ungkap Ketua yang memiliki profesi Desainer.




Bagi Akram Hakim, penampilan pertunjukan teater ini merupakan garapan pertama bagihya diluar studi. 

" Garapan ini awalnya sebagai studi dalam perkuliahan penyutradaraan realisme. Alhamdulillah ada ivent Festival Teater Remaja Sumatera Barat saya mengajukan pertunjukan teater "Bila Malam  Bertambah Malam", disamping kuliah pada Prodi Seni Teater ISI Padangpanjang, aktif bergiat di Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang. Dalam ivent kerja keras, dukungan tim produksi dan artistik serta Komunitas Seni Kuflet akhirnya menjadi salah satu dari lima pertunjukan terbaik. Terima kasih tak terhingga kepada actor-aktor yang hebat Ami Tri Sayuti, Ayu Amelia Kuswoyo, serta Regi Fetrodinata," jelas Sang Sutradara yang juga penyair itu.  

Pendiri dan Penasihat Kuflet, Dr. Sulaiman Juned, M.Sn menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas capaian yang terbaik dalam Festival Teater Remaja Sumatera Barat yang diraih Akram Hakim.




" Tentu dengan harapan janganlah cepat berbesar hati dan terlena mendapat nominasi terbaik. Namun teruslah bekerja dan berproses untuk berlatih agar tetap terjaga konsistensi kualitas karya dimasa mendatang, " saran  Dosen Teater ISI Padang Panjang ini. 

Sulaiman menambahkan, Keluarga Besar Kuflet memiliki kebanggaan kepada Akram Hakim yang telah menjadi salah satu sutradara di Kuflet, sebelumnya juga telah muncul sutradara perempuan Soleha Hasanah N.

" Selanjutnya, kami ucapkan selamat juga kepada empat komunitas teater yang telah menjadi lima nominasi terbaik dalam tahun tahun ini, yakni Komunitas Payung Sumatera, Teater Balai Bukittinggi, Teater Imam Bonjol, dan Komunitas Seni Langit. Semoga Ivent-ivent seperti ini terus digalakkan di Sumatera Barat agar dapat melahirkan sutradara-sutradara muda dan aktor serta aktris berbakat, " pungkas Ketua Jurusan Seni Teater ISI Padangpanjang yang Sutradara dan sastrawan itu. (***) .   .
×
Kaba Nan Baru Update