Notification

×

Iklan

Iklan

3.855 KPM Kota Pariaman Terima BLT Subsidi Kenaikan Harga BBM

15 September 2022 | 18.38 WIB Last Updated 2022-09-16T01:40:14Z


PASBANA, PARIAMAN ---Sebanyak 3.855 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pariaman menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk subsidi BBM yang disalurkan melalui PT POS Indonesia Kantor Cabang Pariaman yang bertempat di Halaman Kantor Pos Pariaman mulai 15 September 2022.


” Ada 3.855 KPM penerima BLT subsidi BBM di Kota Pariaman yang tersebar di 4 (empat) kecamatan dan 55 Desa serta 16 Kelurahan di Kota Pariaman. Masing - masing-masing menerima Rp.300 rb untuk 2 bulan. Jadi untuk setiap bulannya masing – masing akan menerima Rp 150 rb. Untuk tahap awal sedang berlangsung pencairan BLT subsidi dan tahap kedua akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang, “ ungkap Wako Pariaman Genius Umar usai menyerahkan BLT Subsidi BBM, Kamis (15/9).


Pemerintah pusat bersama Pemko Pariaman telah menjalin kerja sama dalam penyerahan BLT dengan PT POS Indonesia Kantor Cabang Pariaman. BLT subsidi BBM ini dibagikan selama empat bulan kedepan, mulai dari September sampai Desember 2022. BLT subsidi BBM merupakan bentuk kompensasi dari pemerintah kepada warga kurang mampu dalam menghadapi penyesuaian harga BBM yang diterapkan pemerintah pusat.


“Bantuan ini memang bersumber dari pemerintah pusat namun Pemko Pariaman juga telah menganggarkan 2 % dari kegiatan yang bersumber APBD untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Pariaman. Bantuan ini sengaja disalurkan oleh pemerintah untuk menjaga kestabilitasan inflasi, imbas kenaikan harga BBM. KPM penerima BLT subsidi BBM sudah dipastikan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Pariaman. Bagi yang ingin mengambil BLT BBM cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menunjukkan ke pihak PT.Pos Indonesia yang bertugas, “ tambahnya.


“Dengan adanya BLT subsidi BBM, masyarakat penerima bisa memanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk peruntukan kebutuhan sembako dalam menjaga daya beli masyarakat pasca kenaikan harga BBM oleh pemerintah, “ tutupnya.(REL) 

×
Kaba Nan Baru Update