Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Pemprov Sumbar Tahan Imbang 1-1 Tuan Rumah Pemprov Jambi

15 September 2022 | 20.44 WIB Last Updated 2022-09-16T01:47:02Z

PASBANA, JAMBI--Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi bersama Sakato FC, melakukan pertandingan sepak bola persahabatan melawan kesebelasan dari Tim Persijam FC Pemerintah Provinsi Jambi.

Di mana Sumbar dengan Jambi adalah provinsi yang mempunyai ikatan hubungan emosional bersifat kekeluargaan. Pertandingan tersebut berlangsung di Lapangan Hijau Batalion 142/KJ KOREM Jambi, Kamis (15/9/2022).

Gubernur Mahyeldi mengatakan pertandingan sepak bola pada hari ini merupakan pertandingan yang sangat luar biasa. Dimana pada menit yang ke 30 Gubernur Jambi Al Haris berhasil mencetak Gol pada babak pertama. 

"Kemudian pada babak ke dua tim Sakato FC dari Pemprov Sumbar berasil mencetak Gol dengan melalui sundulan kepala oleh Ustad Candra merupakan nomor punggung 18 skor menjadi imbang 1-1 sama," ungkap Mahyeldi.

Menurut Gubernur Mahyeldi pertandingan persahabatan hari ini merupakan pertandingan yang menjalin hubungan baik keakraban antara dua provinsi.

"Yang disatukan dengan bermain bola kaki. InsyaAllah kita tunggu rombongan dari Tim Persijam Pemprov Jambi ini di Sumatera Barat pada Bulan Oktober," tantang Mahyeldi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris  mengatakan pertandingan sepak bola persahabatan ini dilakukan adalah merupakan pertandingan yang bersifat kekeluargaan, di mana Sumbar dengan Jambi adalah provinsi yang ada hubungan emosional.

Menurut sejarah pada dahulu kalanya kita satu undang-undang antara Sumbar, Riau, Jambi, memiliki satu filosofi adat yang sama. 

"Untuk itu perlu kita membuat sesuatu pererat hubungan kekeluargaan ini. Apalagi Gubernur Mahyeldi sahabat saya bahkan hubungan kami sudah terasa hubungan persaudaraan, selayaknya hubungan kakak dan adik bahkan lebih dari itu," ujar Al Haris.

Selanjutnya, Gubernur Al Haris menyebutkan bahwa dirinya kaget ketika melihat Buya Mahyeldi bermain dimana terjangnya hampir menerobos gawang tim Persijam.

"Ternyata beliau pemain bola juga, pantas saya lihat dimana ada mobil gubernur di dalamnya ada sepatu bola," tuturnya.

Terakhir untuk memenuhi undangan Gubernur Mahyeldi bermain kembali di Sumbar, Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan insyaAllah nanti kami juga akan berkunjung ke Sumbar," ucapnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update