Notification

×

Iklan

Iklan

Bertepatan Hari Jantung Sedunia, Komunitas Senam Gembira Dilaunching

29 September 2022 | 19.03 WIB Last Updated 2022-09-30T06:06:28Z

PASBANA, PADANG PANJANG - Memiliki tubuh yang sehat dan bugar setiap saat adalah keinginan setiap orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan impian memiliki tubuh sehat dan bugar. Salah satunya adalah dengan melakukan senam. 

Berpijak dari tujuan tersebut, Komunitas Senam Gembira (komsenra) yang dikoordinir oleh Doni Hendri dibentuk dan mulai beraktivitas secara rutin dan terjadwal. 

Aktifitasnya sudah cukup lama berjalan. Dengan peserta senam didominasi ibu-ibu dan masyarakat usia lanjut. 

Bertepatan dengan peringatan Hari Jantung Sedunia, Komsenra yang telah banyak berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dilaunching secara resmi bertempat di Aula Puskesmas Kebun Sikolos, Kamis (29/9). 

"Dengan rutin melakukan senam diharapkan kesehatan tubuh dapat diwujudkan, dan jantung berfungsi baik dalam memompa darah untuk membawa oksigen dan makanan, " harap Doni Hendri ditemui di Aula Puskesmas Kebun Sikolos. 


Doni Hendri, Koordinator Komunitas Senam Gembira (Komsenra) Padang Panjang


Selain melaksanakan olahraga senam, guna pencegahan penyakit jantung, Doni menganjurkan masyarakat untuk selalu mengonsumsi makanan sehat. 

"Usahakan untuk selalu bergembira, hindari  stres, jangan merokok, makanya di komunitas kami menamakan Senam Gembira, " imbuhnya. 

Doni bersama Komsenra nya juga telah melahirkan inovasi yang cukup membantu Pemerintah Kota dalam mewujudkan kesehatan masyarakat dengan mendirikan Posyandu Mandiri. 

Acara Launching Komsenra juga dirangkai dengan Seminar Kesehatan yang mengangkat tema " Mengenal Penyakit Jantung dan Cara Pencegahannya " oleh Dr. Dian Puspita Fadly, Sp.JP.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah, Kepala UPTD Puskesmas Kebun Sikolos, Rita Sukrina, S.Tr.Keb dan pejabat terkait lainnya. (budi) 
×
Kaba Nan Baru Update