Notification

×

Iklan

Iklan

Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Solok Masuk Babak Final

03 September 2022 | 10.32 WIB Last Updated 2022-09-03T08:22:44Z


Solok, pasbana– Gelaran Turnamen Piala Walikota Solok antar Kelurahan yang digelar oleh PSSI Asosiasi Kota (Askot) Solok sudah memasuki babak semifinal, empat tim kelurahan saling berhadapan dan bertanding di Lapangan Merdeka pada Jumat (2/9/2022) sore.


Keempat Kelurahan tersebut, saling berhadapan Kelurahan VI Suku berhadapan dengan Kelurahan Nan Balimo dan Kelurahan KTK berhadapan dengan Kelurahan Sinapa Piliang.


Laga pertama dimulai pukul 14.30 WIB, Kelurahan VI Suku berhadapan dengan Kelurahan Nan Balimo. Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Walikota Solok, Pimpinan DPRD, Ketua KONI Kota Solok dan Ketua PSSI Askot Solok itu dimenangkan oleh Kelurahan Nan Balimo.


Mengawali pertandingan, di hadapan ratusan penonton yang memenuhi tribun dan pinggir lapangan, kedua tim unggulan ini silih berganti melancarkan serangan, variasi serangan dari kedua tim belum bisa diselesaikan dengan baik. Memasuki menit 22 kelurahan Nan Balimo berhasil mengkonversi sebuah peluang menjadi gol yang dicetak oleh Kapten Kelurahan Nan Balimo, Marjoni Putra. Gol. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Nan Balimo 1-0.


Babak kedua pertandingan lebih banyak dikuasai oleh tim Nan Balimo. Kelurahan VI Suku pun berusaha untuk keluar dari tekanan dan mencoba membangun serangan dengan sabar, namun pertahanan Nan Balimo yang dikomandoi oleh Marjoni Putra cukup tangguh untuk dibobol. Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Nan Balimo kembali menggandakan keunggulan.


Dua gol tambahan kembali dicetak oleh Marjoni Putra pada menit 63 dan 70. Hattrick yang diciptakan oleh Marjoni Putra pada laga semifinal pertama ini menempatkannya sebagai top scorer sementara dengan torehan 5 gol. Kelurahan VI Suku mampu menipiskan selisih skor melalui gol Dede Sadewo. Pertandingan berakhir 3-1 untuk keunggulan Nan Balimo yang akan menunggu pemenang antara Kelurahan KTK dan Kelurahan Sinapa Piliang.


Laga kedua yang berlangsung pada pukul 16.30 WIB, semifinalis berikutnya Kesebelasan Kelurahan KTK berhadapan dengan Kelurahan Sinapa Piliang. Kelurahan KTK dengan meyakinkan mengalahkan Kelurahan Sinapa Piliang dengan skor telak 3-0, yang dicetak oleh Aditya Permana pada menit 23 dan 33 serta Bintang Pratama pada menit 49.


Kelurahan Nan Balimo dan Kelurahan KTK akan bertanding di laga grand final pada Sabtu (3/8/2022) sore mulai pukul 15.00 WIB. Laga Final ini menurut rencana akan kembali dihadiri oleh Walikota Solok yang sekaligus menutup dan meyerahkan Piala Wali Kota Solok Tahun 2022 kepada tim pemenang. (Rel) 

×
Kaba Nan Baru Update