Notification

×

Iklan

Iklan

Desember Mendatang, Balap Sepeda Padang Panjang Climb Challenge 2022 Digelar

27 Oktober 2022 | 14.23 WIB Last Updated 2022-10-29T07:26:39Z
Atlit Balap Sepeda asal Kota Padang Panjang ( Dok. ISSI Padang Panjang) 

PASBANA, PADANG PANJANG - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Padang Panjang akan menggelar event balap sepeda bertajuk Padang Panjang Climb Challenge 2022, Desember mendatang.

Ketua Harian ISSI Padang Panjang Arief Yudhistira menyebut, selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang, event ini juga sebagai agenda pembinaan atlet cabang balap sepeda di Padang Panjang.

Arief menjelaskan, balap sepeda akan berlangsung pada 4 Desember dengan lokasi start dimulai dari Lapangan Bancalaweh, putar loop dalam kota (star semu), kemudian dilanjutkan dengan menempuh rute Lubuak Mato Kuciang menuju Sikadunduang, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, sepanjang 20 km.

"Event sepeda road bike ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 18 juta dengan dibagi beberapa kelas. Panitia sudah membuka pendaftaran hingga 1 Desember mendatang," ungkapnya, Kamis (27/10).

Arief menambahkan, pihaknya juga telah mengundang atlet balap sepeda dari dalam maupun luar Provinsi Sumatera Barat, seperti Riau dan Jambi untuk ikut berpartisipasi.
“Ini sebagai sport tourist agar mendatangkan lebih banyak pengunjung ke Padang Panjang nantinya,” kata Arief.

Ketua Harian ISSI ini berharap, banyaknya peserta terutama pengcab balap sepeda dari berbagai daerah bisa dijadikan ajang mengukur peta kekuatan menjelang Porprov XVI tahun depan. 

Ditambahkannya, bagi peserta yang ingin mendaftar, bisa melalui link pendaftaran https://bit.ly/Padangpanjang_CLIMBCHALLENGE2022. Di samping itu juga bisa datang langsung ke sekretariat panitia di Sudirman Digital Food Court, Jalan Sudirman Kota Padang Panjang. (Rel/ad) 
×
Kaba Nan Baru Update