Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Koperasi Dan UKM Terjun Perangi Stunting

21 Oktober 2022 | 15.48 WIB Last Updated 2022-10-21T08:48:59Z


PASBANA, PAYAKUMBUH - Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh, M. Faizal terjun ke lapangan mengangkat Muhammad Nizam berumur 3 tahun 6 bulan sebagai anak asuh, anak dari Rahmayanti seorang ibu rumah tangga di kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (21/10).

Dijelaskan Kadis, Faizal didampingi jajarannya dan Lurah Tanjung Pauh, Suci Amalia Putri, hal ini dilakukan guna untuk menyukseskan dalam percepatan  pengentasan persoalan stunting di Kota Payakumbuh. Dan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, pihaknya menyerahkan bantuan telur dan susu serta kebutuhan pokok lainnya.

Berdasarkan data dari puskesmas setempat, si anak berpotensi stunting karena tinggi dan berat badan serta umurnya tidak seimbang.



"Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan gizi anaknya. Dan kita juga berpesan kepada pihak keluarga apabila stok kebutuhan gizi anak menipis, agar menyampaikan kepada lurah secepatnya supaya kami (M. Faizal) nanti bisa datang kembali memberikan bantuan,” harap M. Faizal.

Sementara itu, Lurah Tanjung Pauh, Suci Amalia Putri menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Kadis Koperasi dan UKM atas kepeduliannya terhadap persoalan stunting.

"Kami berharap bantuan serupa dapat juga dirasakan oleh warga lainnya yang anaknya berpotensi mengalami stunting. Atas perhatian Kepala Dinas Koperasi dan UKM, M. Faizal kami ucapkan banyak terima kasih, semoga dibalas oleh Allah SWT," singkat Suci. 

Sebelumnya Pj. Walikota Rida Ananda, meminta peran aktif masyarakat dalam mengatasi stunting, memerangi kemiskinan dan mengendalikan inflasi dimulai dari lingkungan sekitar.

"Mari bersama-sama kita saling peduli. Bahu membahu mengatasi stunting dan kemiskinan ini. Dengan kepedulian kita bersama insyaallah tidak ada lagi stunting dan kemiskinan di Payakumbuh ini,” pungkas Rida. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update