Notification

×

Iklan

Iklan

Pinjaman Utsman yang Tanpa Riba Dipuji UAH

16 Oktober 2022 | 15.49 WIB Last Updated 2022-10-17T03:52:44Z



PASBANA, BUKITTINGGI - Ustadz Adi Hidayat (UAH) memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatra Barat yang mengeluarkan kebijakan pemberian pinjaman Utsman tanpa bunga untuk warga setempat.

UAH menyampaikan itu di hadapan puluhan ribu warga yang menjadi jemaah kegiatan dakwah Subuh Berjemaah yang diselenggarakan di Masjid Jamik Aur Kuning, Bukittinggi, Minggu (16/10/2022).

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan Safari Dakwah UAH di Sumbar itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang datang sejak subuh.

"Alhamdulillah, tadi Pak Wali Kota Bukittinggi Erman Safar sampaikan ke kami, bahwa pemerintah setempat memiliki konsep pinjaman tanpa bunga tanpa riba ke masyarakat, ini bagus," kata UAH.

Ia mengatakan pentingnya memperoleh harta yang baik dan bersih untuk bekal mendapatkan generasi muda terbaik dari keturunan.
 
"Jadi apa yang didapat oleh suami dari luar itu halal, dibawa ke dapur dimasak halal, masuk ke perut dikonsumsi dimakan itu menjadi thoyyib, inilah yang akan menghasilkan keturunan yang baik dan sholeh," kata UAH.
 
Menurutnya, makanan yang baik selain memberikan materi dan tenaga ke dalam tubuh, juga menjadi berkah dalam kehidupan.
 
UAH memberikan pesan kepada warga Sumatra Barat untuk bisa bersatu di antara seluruh kalangan baik pemerintah, ulama dan masyarakat.
 
"Satukan ulama, umara dengan masyarakat, mari dukung kegiatan kebaikan dari gubernur dan wali kota, jadikan juga masjid sebagai tempat mengumpulkan semua ibadah, bukan hanya tempat salat, ayo ngaji, taklim di sini, kemudian berkumpul kenali kanan kiri depan belakang lalu bersinergi, itulah kekuatan jemaah," katanya.

Pemkot Bukittinggi sebelumnya mengeluarkan program Pinjaman dan Tabungan Utsman sebagai wadah pemberian modal tanpa bunga dan menghindari jeratan rentenir di daerah itu. (rel/mcag)

×
Kaba Nan Baru Update