Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Padang Panjang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Sambut Operasi "Zebra Singgalang 2022"

03 Oktober 2022 | 11.44 WIB Last Updated 2022-10-03T04:47:08Z


PASBANA, PADANG PANJANG - Polres Padang Panjang melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Singgalang  2022, Senin 03/10/22).


Kegiatan berlangsung di halaman  depan Mako Polres Polres Padang Panjang,  bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Padang Panjang AKBP Donny BramantoS.I.K, Perwira Apel oleh  Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzardy, STK, S.I.K dan sebagai Komandan Apel Ipda Kusnadi.


Kegiatan Apel gelar ini dihadiri oleh Dandim 0307 Tanah datar yang diwakili, Komandan Secata B Letkol Inf Yusuf Tanjung, Danyon Pelopor Brimobda Padang Panjang Kompol Jendrival , DansubPom Kapten CPM Ali Yohanes, dan Kepala OPD pemko Padang Panjang, Kadis Kominfo Ampera Salim, Kasat Pol PP Tanah Datar, Pimpinan Jasa Raharja Kota Padang Panjang dan Kepala OPD Kota Padang Panjang lainnya.




Pasukan Upacara terdiri dari tiga Pleton meliputi, Pleton A, Anggota Koramil, Anggota Secata B dan Anggota DenPom Padang Panjang. Sedangkan Pleton B terdiri dari anggota Sat Brimobda , anggota Sat Samapta, dan Anggota SatLantas dan Pleton C terdiri dari Gabungan Staf Polres Padang Panjang, Dishub dan Pol PP Kota Padang Panjang.


Dalam amanat Kapolres Padang Panjang menjelaskan, kegiatan apel ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Padang Panjang baik personil maupun perlengkapan dalam mensukseskan penggelaran operasi Zebra Singgalang 2022 yang di mulai hari ini Senin 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 (empat belas hari) mendatang.


" Sebanyak 25 orang personil Polres Padang Panjang dibantu Personil gabungan dari beberapa instansi akan diturunkan dalam pelaksanaan operasi ini dengan sistem Stationer dan Hunting,"  ujar Donny.


Donny juga menambahkan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, karena keselamatan berlalu lintas Memang menjadi sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.




Kepada personil yang bertugas di lapangan, sebagai Pimpinan kepolisian Resor Padang Panjang Donny juga menghimbau personil untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar  selama pelaksanaan tugas selalu berada dalam lindungan dan bimbingannya, serta laksanakan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab, tidak lupa pula Donny memberikan penekanan kepada personil untuk tidak bertindak secara Arogan dalam penegakan Hukum dan selalu mengedepankan 3S (Senyum Sapa Salam).


Sebelum menutup amanatnya Kapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Padang Panjang agar melengkapi seluruh komponen dan dokumen kendaraannya dalam berkendara di jalan raya.

" Utamakan keselamatan dan budayakan tertib dalam berlalu lintas,"  tutup Donny. (rel/hm)

×
Kaba Nan Baru Update