Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Iven Fotografi, Payakumbuh Promosikan Adat dan Budaya

27 November 2022 | 22.15 WIB Last Updated 2022-11-28T02:25:37Z


Payakumbuh, pasbana — Promosikan adat dan budaya Koto Nan Gadang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh bersama komunitas Payakumbuh Contras 1970 laksanakan ifen fotografi di Kampuang Adat Balai Kaliki, Minggu (27/11).

Kegiatan yang diikuti puluhan fotografer dari berbagai daerah itu, mengusung tema ‘Lirerasi Adat Koto Nan Gadang’, dengan tajuk ‘Menduniakan Adat Koto Nan Gadang Melalui Kacamata Visual’, diharapkan mampu menarik wisatawan berkunjung ke Payakumbuh.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengucapkan terimakasih kepada komunitas fotografi Payakumbuh Contrast 1970 atas atensi yang diberikan untuk memajukan pariwisata Kota Payakumbuh.

“Dengan iven fotografi ini kita harapkan pariwisata di Payakumbuh bisa diperkenalkan ke masyarakat luas,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida menilai, fotografi dapat memberikan kontribusi yang baik untuk mempromosikan apa saja keunggulan di Payakumbuh. Serta Pemko Payakumbuh selalu memberikan dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif untuk kemajuan daerah.

“Fotografi bisa menggambarkan banyak hal, dalam konteks promosi daerah akan dapat membuat masyarakat luas mengetahui apa yang ada di Kota Payakumbuh. Banyak kemajuan di Kota Payakumbuh. Dan saya cinta Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Rida berharap dengan kerjasama dan kolaborasi terhadap iven kreatif fotografi tersebut akan dapat masuk dalam kalender tahunan pada iven pariwisata dan ekonomi kreatif pada Disparpora Kota Payakumbuh.

“Kita akan selalu mendukung penuh terhadap kegiatan-kegiatan pelaku ekonomi kreatif ini. Semoga ekonomi masyarakat kita terus bangkit dan menggeliat dari pelaku ekraf ini,” ucap Rida semangat.

Sementara Pembina komunitas fotografi Payakumbuh Contrast 1970 Taufik Imran dikesempatan berbeda mengaku bangga dengan kerjasama yang dijalin bersama Pemko Payakumbuh. Menurutnya, komunitas fotografi Contrast 1970 didirikan sebagai wadah untuk menghimpun profesi fotografi dan menjaga profesionalitas fotografer.

“Ini bukan kali pertama, dimana pada tahun kemaren kita juga sudah melaksanakan iven fotografi ini juga. Kami di komunitas ini hadir untuk menghimpun profesi guna meningkatkan kompetensi pada dunia visual gambar ini agar pelaku fotografi semakin profesional lagi,” ungkap Taufik.

Menurut Taufik, iven kali ini berlangsung dengan sangat baik, dimana fotografer yang ikut ambil andil dalam iven kali ini hadir lebih kurang sebanyak 68 orang. Dan mereka ini ada dari kalangan profesional maupun dari kalangan pemula.

“tentunya dengan melihat animo yang ikut serta pada iven kali ini, kami juga merasa sangat semangat dan semoga kedepannya kami (komunitas fotografi Contrast 1970) bersama Pemko Payakumbuh akan dapat melaksanakan kegiatan dan iven yang lebih besar lagi,” pungkasnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update