Notification

×

Iklan

Iklan

Menpora RI Resmikan Lintasan Atletik Berstandar Internasional di Kampus Universitas Negeri Padang

03 November 2022 | 22.58 WIB Last Updated 2022-11-03T23:00:07Z


PASBANA, PADANG – Lintasan atletik berstandar internasional pertama di Sumatera Barat yang dibangun di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahara (Menpora) RI.  Prof. Dr. Zainudin Amali, SE.,M.Si, Kamis, (03/11/2022). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara. 

“Lintasan ini sangat bagus dan berstandar internasional. Kita sudah resmikan dan lakukan peninjauan secara langsung, hasilnya memang bagus dan menjadi lintasan standar internasional pertama di Sumbar,” ucapnya.

Zainudin Amali  mengatakan dengan adanya lintasan ini diharapkan sejumlah rekor tercatat di sini dan dengan standar internasional yang dimiliki lintasan ini maka rekor yang lahir akan tercatat sempurna.

“Lintasan ini mempengaruhi pencatatan rekor, jika ini tidak standar maka sebagus apapun rekor yang dihasilkan tidak akan diakui,” ungkapnya.




Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri mengatakan lintasan ini tentu akan memicu peningkatan prestasi Sumbar terutama di cabang atletik.

“Mudah-mudahan lintasan ini mendapatkan perawatan yang baik dan pengelola disiplin menggunakan sarana olahraga agar perawatan bisa berjalan optimal dan dimanfaatkan dengan baik karena ini merupakan aset negara,” katanya

Prof. Ganefri juga menyampaikan  selain lintasan atletik, UNP memiliki kolam renang dan pihaknya menargetkan dapat menggelar event renang nasional di sini.

“Kita sanggup menggelar kejuaraan renang nasional di sini. Kita memiliki 5.000 lebih mahasiswa keolahragaan yang siap memajukan olahraga Sumbar,”terangnya

Lebih lanjut, dia berharap dengan adanya fasilitas olahraga yang memadai itu dapat meningkatkan prestasi olahraga baik untuk Sumatera Barat bahkan Indonesia. 

“Dengan sarana dan prasarana ini semoga kedepan kita punya atlet berprestasi dan kami siap berkontribusi dalam kemajuan olahraga di Tanah Air,” pungkas Rektor Ganefi.



Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi dorongan Menpora yang telah dua kali datang ke Sumbar untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII 2022.

Ia mengatakan ditunjuknya Universitas Negeri Padang sebagai penyelenggara Pomnas telah mendapatkan dukungan sarana dan prasarana dari pemerintah pusat dan lintasan atletik ini salah satunya, tutupnya.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update