Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Reses, Banyak Masyarakat Minta Perbaikan Infrastruktur Pada Nasrul

30 November 2022 | 22.42 WIB Last Updated 2022-12-01T00:52:09Z


Payakumbuh, pasbana - Saat masa sidang pertama 2022 anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasrul melaksanakan reses, menjemput aspirasi rakyat ke daerah pemilihannya di Kelurahan Padang Alai Bodi, Selasa (29/11) malam.

Saat turun reses, banyak lahir aspirasi untuk percepatan pembangunan guna menunjang kelancaran pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Karena disini mayoritas masyarakat kita berprofesi sebagai petani, jadi banyak yang meminta perbaikan infrastruktur baik jalan maupun irigasi ke lahan pertaniannya," kata Nasrul.

Nasrul menyebut, setelah mendengar beragam aspirasi warga, ia menyatakan kesiapan dalam mengakomodir aspirasi masyarakat tersebut.

“Insyaallah 2023 nanti akan kita tindak lanjuti. Pihak DPRD akan merancang seluruh usulan tersebut hingga nantinya akan disampaikan kepada Pemko selaku eksekutor melalui rapat Paripurna. Kami selaku lembaga legislatif akan mengedepankan trifungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan untuk usulan masyarakat ini,” ujarnya.

Selain menampung usulan itu, masyarakat di Padang Alai Bodi pun mengungkapkan akan tetap komit untuk terus bersama dan menyatakan dukungan untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilihan serentak 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, saat reses hari ini, tak kurang dari 350 orang simpatisan kita di Bodi dan Padang Alai hadir dan siap mendukung PKS di Pileg serta Pilkada 2024 mendatang," ucapnya.

Nasrul mengakui, meskipun belum tahu akan maju diperhelatan Pileg 2024 nanti, ia tetap memberikan dukungan untuk partai yang telah membesarkan namanya itu di tiga periode jabatan sebagai anggota legislatif.

"Kita terus memberikan dukungan untuk PKS. Walaupun tidak ikut di 2024, kami tentunya akan mencarikan pengganti yang lebih kompeten," ungkapnya.

Saat awak media mencoba menelisik tentang siapa nama calon yang akan membawa tongkat estafet 2024 nanti, dengan lugas, Nasrul pun tampak tak enggan membeberkan. 

"Untuk 2024 nanti, saya akan memberikan tongkat estafet kepada Bapak Elkefri Nasdi. Kita tidak meragukannya lagi untuk maju. Karena dia punya potensi dan memiliki pengalaman birokrasi, dia juga mantan Camat Di Payakumbuh Timur, Payakumbuh Barat, Payakumbuh Selatan dan terakhir Sekretaris pada Dinas Ketahanan Pangan," ungkapnya. 

"Tentu dengan segudang pengalaman itu, saya tidak ragu dia akan memajukan ekonomi masyarakat disini," pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update