Notification

×

Iklan

Iklan

Salimah Padang Panjang Gelar Kajian Islam Tentang Penyelenggaraan Jenazah

26 November 2022 | 15.20 WIB Last Updated 2022-11-26T08:36:42Z


Padang Panjang, pasbana – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Padang Panjang Gelar Acara Kajian Islam bulanan bertempat di Masjid Taqwa - Ngalau Padang Panjang Timur, Sabtu (26/11/2022). 

Kajian Islam ini dirangkai dengan kegiatan silaturahmi antara jajaran pengurus PD Salimah Padang Panjang dengan Jamaah Majelis Taklim Al Hijrah Kelurahan Ngalau. 

Ketua PD Salimah Padang Panjang, Zulhelmanentis menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dengan majelis taklim Al Hijrah kali ini dirangkai dengan kajian islam mengenai penyelenggaraan jenazah. 



" Materi kajian kita kali ini adalah tentang penyelenggaraan jenazah, setelah sebelumnya di Masjid Ushuluddin Pasar Usang kita juga bersilaturahmi dan menyampaikan kajian Islam dengan Majelis Taklim Bundo Shalehah, " jelas Ustadzah Nentiz, panggilan akrab Ketua Salimah Padang Panjang ini. 

Ustadzah Nentiz menambahkan bahwa kegiatan kajian Islam merupakan program Departemen Dakwah  Salimah Padang Panjang.

" Melalui kajian rutin ini, kita ingin Salimah bisa menjalin kerja sama dengan majlis taklim dan mendekatkan kepada program-program kegiatan yang diselenggarakan Salimah, " imbuhnya.

Salimah  Padang Panjang berharap  makin banyak yang mengetahui program-program Salimah dan membantu mencerdaskan masyarakat dibidang agama, pendidikan dan meningkatkan ekonomi dan sosial.



" Sekaligus mengajak masyarakat untuk bisa bergabung bersama Salimah dan berkontribusi untuk  amar ma'ruf nahi munkar bersama, " harap Ustadzah Nentiz. 

Hadir sebagai pemateri adalah Ustadzah  Hj.Yulizawarti S.Ag, M.Pd seorang tokoh pendidikan sekaligus Pembina PD Salimah Padang Panjang. 

Ustadzah Yulizawarti tidak hanya menyampaikan materi secara teoritis namun juga dilanjutkan dengan praktek langsung dalam penyelenggaraan jenazah. 

"Semoga dengan diselenggarakannya Pelatihan penyelenggaraan jenazah oleh Salimah ini, para jamaah majelis taklim Al Hijrah mampu untuk menyelenggarakan jenazah bagi keluarga dan masyarakat di lingkungannya, sehingga perintah untuk menyegerakan penyelenggaraan jenazah bisa diamalkan, " jelas Ustadzah Yulizawarti. (nt) 
×
Kaba Nan Baru Update