Notification

×

Iklan

Iklan

SDIT Maarif Borong Prestasi Diajang Anugerah Tahfidz Baznas

24 November 2022 | 12.56 WIB Last Updated 2022-11-24T05:57:25Z

Padang Panjang, pasbana - SDIT Maarif kembali meraih prestasi yang membanggakan dengan berhasil mengantarkan siswanya meraih Anugrah Tahfidz yang diselenggarakan oleh Baznas Kota Padang Panjang. Acara tersebut diadakan di Mesjid Islamic Centre Kota Padang Panjang pada tanggal 24 November 2022, setelah sebelumnya diadakan seleksi pada tempat yang sama.


Prestasi yang diraih sangat membanggakan. SDIT Maarif berhasil mengantarkan 98 orang siswanya meraih penghargaan hafalan Al Quran dengan rincian, kategori hafalan 1 juz sebanyak 52 orang, kategori hafalan 2 juz 39 orang dan kategori haflan  3 juz sebanyak 7 orang. Artinya seperempat dari total seluruh peserta  Anugerah Tahfidz yang diselenggarakan Baznas Kota Padang Panjang berasal dari SDIT Maarif.

Kepala SDIT Maarif, Ustadz Syafrialdi,S.PdI,M.Pd dalam rilis yang diterima sangat bersyukur dengan prestasi yang diperoleh oleh siswanya.




" Alhamdulillah,  dari tahun ke tahun peserta dari SDIT Maarif terus mengalami peningkatan. Kami dari pihak sekolah menyampaikan terimakasih kepada guru guru yang telah memotivasi siswa dalam menghafal Al Quran.Tak lupa juga kepada wali murid kami yang terus mendukung anak-anaknya menjadi penghafal Alquran," ucapnya.

Acara Anugerah Tahfidz ini diikuti oleh siswa-siswi se Kota Padang Panjang mulai tingkat Sekolah Islam Terpadu, Pesantren, Tsanawiyah, Aliyah dan Rumah Tahfidz serta kategori Umum.

Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul. Dalam sambutannya, Wawako Asrul berharap kepada para peserta Anugerah Tahfidz untuk terus meningkatkan jumlah dan kualitas hafalan. 

Dengan prestasi ini SDIT Maarif kembali menegaskan diri sebagai salah satu sekolah Tahfidz terbaik di Kota Serambi Mekkah.

Ketua Yayasan Wakaf Maarif, Drs Masril mengatakan bahwa prestasi siswa SDIT ini adalah prestasi yang fenomenal karena berhasil mendominasi penerima penghargaan.

" Artinya sekolah kita terus berkembang ke arah yang lebih baik, " imbuhnya penuh bangga. 

Sekolah yang beralamat di Kelurahan Tanah Pak Lambiak ini sedang membuka pendaftaran siswa baru. Bagi Bapak/Ibu yang ingin mendaftarkan anaknya bisa langsung ke sekolah. Sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh SDIT tertua di Padang Panjang ini seperti Lomba Tahfidz, Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, Seni, Olahraga dan beberapa prestasi lainnya. (Fauzul) 
×
Kaba Nan Baru Update