Notification

×

Iklan

Iklan

Sinamar National Open Rafting Competition 2022 Diikuti Puluhan Tim dari Luar Sumbar

11 Desember 2022 | 12.43 WIB Last Updated 2022-12-11T05:43:54Z


Tanah Datar, pasbana - Sebanyak 23 tim dari berbagai Provinsi ramaikan Sinamar Nasional Open Rafting Competition 2022 yang dilaksanakan di Batang Sinamar, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar. 

Diantaranya ada Provinsi Aceh, Provinsi  Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Jambi, Provinsi Riau, dan Provinsi Jawa Barat.

Acara yang digelar dari 8-12 Desember 2022 tersebut memainkan tiga kategori lomba, yaitu Head to head, Sprint, dan slalom.

Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah Tanah Datar sangat mendukung kegiatan Sinamar Nasional Open Rafting Competition 2022 dan berupaya agar kemajuan olahraga arung jeram di Kabupaten Tanah Datar dapat berkembang. 




Sebab olahraga arung jeram bukanlah olahraga yang membutuhkan keberanian, ketangkasan dan kejelian dalam menyeimbangkan tubuh dalam mengendalikan wahana, serta kehati-hatian yang cukup tinggi. 

"Tentunya juga dapat di kembangkan menjadi salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Tanah Datar, terutama di Lintau Buo Utara khususnya Nagari Lubuk Jantan ini," kata Bupati.




Sementara itu salah seorang perwakilan dari tim arung jeram Tri Nusa Provinsi Jawa Barat mengaku sangat menikmati medan atau arena pacu di Batang Sinamar. 

"Serulah pokoknya, wahana Batang Sinamar ini cukup memacu adrenalin. Lain waktu kalu kami diundang kami bersedia untuk main di sini lagi," ucapnya.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update