Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Kecamatan IX Koto Sungai Lasi ikuti Khitanan Massal Gratis di Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh

31 Desember 2022 | 16.08 WIB Last Updated 2022-12-31T09:08:28Z


Solok Pasbana.com- Puluhan anak Kabupaten Solok Kecamatan IX Koto Sungai Lasi ikuti khitan massal gratis yang diadakan oleh Prima DMI Kabupaten Solok bekerja sama dengan Tim Medis PPDQ bersama NR Advertising dan UD. Hardi AM, Sabtu  (31/12/2022) bertempat di Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok.


Dr. dr. Etriyel MYH, Sp.U(K) pembina organisasi PPDQ (Pusat Pelatihan Dzikir Qalbu) bersama Habibi selaku Ketua Organisasi PPDQ menyampaikan kegiatan khitan massal di Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh Sungai Lasi ditangani oleh 28 orang Tim Medis PPDQ dari Kedokteran Unand Padang. 

" Sunatan massal ini sudah dilaksanakan oleh PPDQ di 64 lokasi Provinsi Sumbar dan pada bulan Desember 2022 sudah 5 lokasi kegiatan termasuk di sini," terang Habibi. 

Disampaikan juga pihaknya siap bekerjasama dengan organisasi manapun untuk Khitanan Massal ini termasuk juga perorangan. 



"Kami menfasilitasi untuk obat obatan dan barang habis pakai seperti benang, jarum, suntik, hanscoen, kassa serta jasa kami adalah Gratis," ungkapnya.

Gustian Zaid selaku Kabid Organisasi Prima DMI Kabupaten Solok didampingi  Panpel Rahmad Safitra  dan Tomi Antoni  ketua Prima DMI Kecamatan. IX koto Sungai Lasi  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. 

" Terima kasih kepada Organisasi PPDQ Sumbar,  Bapak Husnal Petra Owner NR Advertising dan  Bapak Hardi Yofan UD.Owner Hardi AM, dan Panitia Pelaksana serta seluruh donatur yang telah memberikan bantuan, sehingga khitan massal gratis ini dapat terlaksana," ucapnya.




Sementara itu, Gustian Zaid juga  menyampaikan sunatan Massal ini Gratis kepada peserta juga diberikan kain sarung yang telah disediakan panitia dan  diikuti 39 orang Anak, se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. 

" Kami berharap semoga kegiatan khitanan massal ini bisa sedikit membantu meringankan beban  masyarakat kita pasca Pandemi Covid -19 dan kepada yang telah mensyukseskan kegiatan ini diberi kesehatan serta kemurahan rezeki oleh Allah SWT," tutupnya. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update