Notification

×

Iklan

Iklan

Ada 8 Layanan Digital yang Diberikan Klinik Sultan Dinas Pertanahan Padang

02 Januari 2023 | 15.11 WIB Last Updated 2023-01-03T08:22:15Z



Padang, pasbana - Dinas Pertanahan Kota Padang menghadirkan pelayanan secara digital melalui aplikasi bernama 'Klinik Sultan' yang merupakan akronim dari Klinik Konsultasi Pertanahan. Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang Rudy Rinaldy mengatakan, terdapat delapan pelayanan yang tersedia pada aplikasi Klinik Sultan tersebut. 
Di antaranya informasi peruntukan ruang atas tanah, informasi pertanahan, mediasi sengketa pertanahan, dasar-dasar ilmu pengukuhan tanah, information lokasi tanah, dokumentasi pengadaan tanah, permintaan narasumber tentang pertanahan.
"Dengan aplikasi ini pengaduan masyarakat terkait masalah tanah di Kota Padang dapat diselesaikan," ujarnya, Senin (2/1/2023).
Rudy Rinaldi menambahkan untuk menikmati layanan ini, masyarakat bisa mengakses melalui website www.gispertanahan.padang.go.id.
"Masyarakat bisa melakukan konsultasi permasalahan tanah secara online dengan penanggung jawab masing-masing layanan," ujarnya.
Ia mengataman aplikasi Klinik Sultan dibuat untuk memudahkan masyaramat menyampaikan pengaduan, permohonan, keluhan dan permasalahan tanah yang dimilikinya.
"Semoga dengan adanya aplikasi ini, laporan dan pengaduan masyarakat yang masuk, terkait masalah tanah di Kota Padang satu persatu dapat kita bantu," pungkasnya. (Rel/bd)
×
Kaba Nan Baru Update