Notification

×

Iklan

Iklan

Kombes Polisi Yessi Kurniati, S.Ik, M.M, Resmi Jabat Kapolresta Bukittinggi

14 Januari 2023 | 23.30 WIB Last Updated 2023-01-15T03:34:51Z


Agam, pasbana - Kombes Polisi Yessi Kurniati, S.Ik, M.M, resmi jabat Kapolresta Bukittinggi. Ia dilantik Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, di ruang Jenderal Soekanto, Padang, Jumat (13/1/2023).

Kombes Yessi Kurniati, menjadi Polwan pertama dengan pangkat Kombes yang menjadi Kapolresta Bukittinggi. Sebelumnya jabatan Plt. dipegang AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.Ik, yang kini diamanahkan sebagai jabatan Kapolres Payakumbuh, menggantikan AKBP Alex Prawira.
Penyambutan Kapolresta Bukittinggi sekaligus pelepasan Plt. Kapolresta, dilaksanakan dalam upacara farewell, di Mapolresta Bukittinggi, Sabtu (14/1/2023).

Plt. Kapolresta Bukittinggi, AKBP. Wahyuni Sri Lestari, menjelaskan, Polresta Bukittinggi membawahi 7 polsek dengan 472 personil. Jumlah personil ini, memang dinilai masih minim dibanding dengan status Polresta Bukittinggi.

“Saya percaya, personil yang ada di Polresta Bukittinggi, dapat bekerja baik dan membantu Kapolresta Bukittinggi dalam bertugas. Apalagi, Ibu Kapolresta ini sudah pernah dan lama bertugas di Bukittinggi, tentunya sudah banyak tahu tentang Bukittinggi,” ungkapnya.

Selama lebih kurang enam bulan bertugas di Bukittinggi, AKBP. Wahyuni mengakui banyak mendapat pengalaman.

“Kami tentu tidak bisa bekerja tanpa personil yang sangat membantu. Terima kasih atas kerja sama selama ini dan terus lanjutkan dan tingkatkan kinerja di bawah pimpinan Kapolresta Bukittinggi yang baru,” ujarnya.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, menyampaikan kebanggaannya dapat kembali ke Bukittinggi dengan personil yang tidak jauh berbeda dengan saat bertugas di Bukittinggi sebelumnya.

“Personil yang ada saat ini tentu sudah cukup tau dengan kami. Butuh dukungan seluruh personil untuk kami dapat memimpin Polresta Bukittinggi dengan baik. Kami ucapkam selamat juga untuk Ibuk AKBP. Wahyuni, semoga sukses memimpin Polres Payakumbuh,” katanya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update