Notification

×

Iklan

Iklan

Pencarian Warga Rantau Panjang yang Diduga Diterkam Buaya Terus Dilakukan

22 Januari 2023 | 22.08 WIB Last Updated 2023-01-23T01:11:20Z


Pasbar, pasbana - Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Minggu (22/1) memantau langsung pencarian warga Jorong Rantau Panjang Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yang bernama Silen (35) yang diduga diterkam buaya, korban hilang sejak Kamis (19/1) lalu, dan belum ditemukan.

Di lokasi, pencarian korban dibantu oleh tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI, Polri serta masyarakat yang secara terus menerus melakukan pencarian, berharap ada keajaiban dan bisa menemukan jasad korban. 

Informasi yang diperoleh dari pihak keluarga bahwa korban diduga diterkam buaya saat berwudu di sungai. Kejadian tersebut sekira jam 04.00 WIB dini hari dan jarak dari rumah TKP sekitar lebih kurang 10 meter dari pinggiran aliran sungai Batang Pasaman.




Pada Minggu (22/1) pencarian juga dibantu oleh pawang buaya dan masyarakat bahu membahu membantu pencarian jasad korban. Ada yang melakukan penyelaman berharap jasad korban mengapung dari dasar ke atas sungai.

Bupati Hamsuardi mengatakan bahwa masyarakat yang berada di kawasan sungai, kawasan rawa harus hati-hati ketika memasuki masa kawin atau masa bertelur hewan buas seperti buaya. Karena hewan tersebut akan buas dan mudah memangsa. 




"Kita berharap jasad korban secepatnya kita temukan dan Allah menolong kita selama pencarian ini. Kepada masyarakat saya himbau untuk tetap waspada ketika berada di aliran sungai dan dekat rawa. Kalau bisa kurangi aktivitas di dekat sungai," katanya.

Karena korban yang diduga diterkam buaya bukan satu orang saja di Kabupaten Pasaman Barat. Sehingga masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati ketika berada di lokasi yang menjadi habitat hewan tersebut.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update