Notification

×

Iklan

Iklan

Pontren Kauman Muhammadiyah Serahkan Beasiswa siswa dan Bantuan kepada MTs Muhammadiyah Lima Kaum

14 Januari 2023 | 22.45 WIB Last Updated 2023-01-16T00:39:45Z

Tanah Datar, pasbana --Pasca kebakaran ruang belajar dan ruang UKS MTs Muhammadiyah Lima Kaum, Tanah Datar,  Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang serahkan bantuan dan beasiswa pendidikan bagi siswa MTs Muhammadiyah Lima Kaum senilai Rp. 60.000.000, Sabtu, (14/01).

Secara simbolis penyerahan Beasiswa Pendidikan tersebut diserahkan langsung oleh Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah, Dr. Derliana, M.A dan diterima oleh Kepala MTs Muhammadiyah Lima Kaum, Dina Muliawati,S.Pd.I.

Beasiswa tersebut diperuntukan bagi tiga orang siswa MTs Muhammadiyah Lima Kaum yang melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang hingga tamat.

Selain menyerahkan beasiswa pendidikan, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang juga memberikan bantuan pembangunan senilai Rp. 3.000.000,- yang diserahkan oleh ketua PR IPM MA KMM Kauman Padang Panjang, Adib Khairilah, dan turut didampingi oleh pengurus IPM lainnya.




Dengan bantuan yang diberikan oleh Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah tersebut, Ketua PC Muhammadiyah Lima Kaum, Mustafa Kamal,SH.MH, yang hadir pada penyerahan tersebut merasa terharu dan berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.

“Kami merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pimpinan Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang beserta IPM, mudah-mudahan kunjungan ini dibalas oleh Allah SWT, dan kami mohon juga dibantu dengan do’a agar pembangunan bangunan yang terkabar ini segera dibangun kembali.” Ungkap Mustafa Kamal.

Sematara itu, kepala MTs Muhammadiyah Lima Kaum, Dina Muliawati,S.Pd.I, berharap kepada semua pihak, terutama Amal Usaha Muhammadiyah memberikan bantuan moril dan materil dalam rangka pembangunan kembali bangunan MTs Muhammadiyah Lima Kaum.

“Kami atas nama keluarga besar MTs Muhammadiyah Lima Kaum, mengucapkan terima kasih atas bantuan materi dan moril dari keluarga besar Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah dan Cabang, serta Pemerintah Daerah yang telah bahu membahu memberikan dukungan moril dan materil dalam pembangunan kembali bangunan MTS Muhammadiyah Lima Kaum yang terbakar,  dan kami mohon do’anya agar pembangunan kembali bangunan yang terbakar  ini segera cepat terealisasi.” Terang Dina.
 


MTs Muhammadiyah Lima Kaum yang berlokasi di Anduriang, Jorong Dusun Tuo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, mengalami kebakaran pada, Senin (26/12) pukul 12.30 WIB dan diduga akibat korsleting listrik.

Dua ruang belajar, satu ruangan UKS dan kamar mandi (WC) serta gudang ludes dilahap si jago merah, akibat kejadian tersebut, MTs Muhammadiyah Lima Kaum mengalami kerugian sekitar Rp.300.000.000. sementara siswa yang lokalnya terbakar, dialihkan pembelajarannya di ruang Mushola MTs Muhammadiyah Lima Kaum.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lima Kaum, Mustafa Kamal,SH.MH, Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Lima Kaum H.Yunan, Kepala MTs Muhammadiyah Lima Kaum, Dina Muliawati,S.Pd.I. serta majelis guru MTs Muhammadiyah Lima Kaum.

Sementara dari Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang hadir Dr. Derliana, M.A, selaku Mudir, dan turut didampingi oleh Wakil Mudir, Surya Bunawan, M.A, dan Drs. H. Amel Dahlan, Sekretaris, Zainal Abidin, A.Md, Kepala MTs Muhammadiyah Kauman, Dra. Yuliar, serta pengurus PR IPM MAS Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah Kauman Padang Panjang.(JE) 
×
Kaba Nan Baru Update