Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Pelansir BBM, 11 Mobil Modif Ditangkap Polda Sumbar Di SPBU Tanjung Lolo, Kapolda Sumbar Perintahkan Kapolres, Kapolresta Usut tuntas yang Bermain BBM

22 Februari 2023 | 22.23 WIB Last Updated 2023-02-22T15:23:58Z


Sijunjung, Pasbana.com –  Kapolda Sumbar Irjen Polisi Suharyono langsung turun ke llapangan menangkap pelansir membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Rabu dini hari (22/02/2023). Aksi tangkap tangan Kapolda Sumbar ini viral di akun Instagram Humas Polda Sumbar.

Dalam video, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono tampak memakai jaket  berkopyah ala santri serta menyandang senjata laras panjang menunjuk sepuluh kendaraan dengan tangki yang telah dimodifikasi. ‎Setiap tangki yang dimodifikasi rata-rata diisi 1.000 liter.

“Ini ternyata terjadi penyimpangan salah satu SPBU dengan oknum-oknum atau mungkin masyarakat yang nanti akan kita periksa. Semuanya kabur termasuk yang jagain SPBU juga kabur, akan kami tindak tegas,” kata Kapolda Sumbar dalam video.




Lanjut Kapolda Sumbar, karena sudah terbukti ada dugaan kerjasama antara SPBU dengan para oknum pengisi solar di SPBU, pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap SPBU yang ada di Sumbar.

“Saya perintahkan semua Kapolres, Kapolresta di jajaran Polda Sumbar untuk tidak henti-hentinya di jam berapapun, dalam situasi yang seperti apapun, melakukan operasi dan mengecek di SPBU, maupun di jalan-jalan dan kendaraan yang diduga dimodifikasi dengan tangki tebal,” tegas Suharyono.

“Akan kita usut tuntas dan tentunya akan kami laporkan perkembangan kepada pimpinan,” imbuhnya.




Pada saat ini sejumlah kendaraan dengan tangki yang dimodifikasi sudah diamankan dengan dipasang police line dan akan dibawa ke Polres Sijunjung guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Dari 11 kendaraan yang diamankan, dengan perincian 3 unit L300, 6 unit minibus Isuzu Panther, 1 unit Truck Colt diesel kendaraan roda enam, dan 1 unit dump truck roda enam. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update