Notification

×

Iklan

Iklan

Berkat H. Muslim Yatim dan Rahmat Saleh, Rumah Tak Layak Huni Milik Tata Mulai Dibedah dan Direhab

02 Maret 2023 | 23.20 WIB Last Updated 2023-03-03T00:02:10Z

Solok, pasbana - Berteduh di tempat yang tak teduh, itulah yang dirasakan oleh Tata dan dua orang abangnya. Kini, rumah Tata sedang dalam proses pembedahan total agar nyaman untuk ditempati. 

Bedah rumah untuk Tata dan keluarganya berkat bantuan dari salah satu dermawan Buya Muslim M. Yatim dan Haji Rahmat Saleh. Saat ini, Tata dan abangnya tinggal sementara di rumah tetangga hingga rumah tak layak huni yang berada di Nagari Cupak, Kabupaten Solok tersebut selesai dibedah dan dibangun kembali. 

Ditemani oleh tokoh masyarakat setempat Ustadz Nosa Eka Nanda beserta perangkat nagari, hari ini rumah Tata mulai dibedah total. 
Sebelumnya H. Muslim Muhammad Yatim didampingi Nosa Ekananda, anggota DPRD Kabupaten Solok dan H. Rahmat Saleh, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, serta Ketua Pemuda, Kepala Jorong, dan Walinagari Cupak Fatmi Bahar Datuak Tuo, melakukan  peninjauan langsung rumah Tata di Balerong Nagari Cupak, 



Dari peninjauan langsung tersebut, timbul empati dan keinginan dari H. Muslim M. Yatim untuk membantu memperbaiki rumah tersebut hingga layak huni. 

“Subhanallah, rumahnya sangat jauh dari kata layak, tidak ada kamar tidur dan dapur yang memadai, tidak ada bahan makanan dan lainnya. Bahkan kedua orang tuanya sudah meninggal dunia, ” kata H. Muslim M. Yatim. 



Setelah meninjau kondisi rumah, maka pada Kamis (02/03/2023), proses perbaikan dan rehab rumah Tata dimulai. 

“Kami ingin rumah tersebut memiliki dapur yang memadai untuk memasak dan memiliki kamar tidur, sehingga layak huni dan anak yatim ini bisa berteduh dengan nyaman, " harap H. Muslim M. Yatim.

Lebih lanjut Muslim menyebutkan untuk tahap awal, pihaknya menganggarkan biaya bedah rumah tersebut sebesar Rp. 20 Juta. Ini semua akan dikerjakan oleh tim relawan dan kepanduan PKS Kabupaten Solok.


“Target kami, sebelum bulan ramadhan, bedah rumah ini sudah selesai dan sudah serah terima dengan Keluarga Tata, " imbuh anggota DPD RI ini. 
H. Muslim M. Yatim menambahkan bahwa semua biaya perbaikannya dari dirinya yang merupakan anggota DPD RI, bukan dari pokir karena DPD RI tidak punya Pokir. 
"Do’akan cepat selesai dan berjalan lancar, " pungkas H. Muslim Muhammad Yatim. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update