Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Solok Kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh

28 Maret 2023 | 15.09 WIB Last Updated 2023-03-28T09:22:36Z
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar , bersama Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Husnal Petra, M.Pd.



Solok,  Pasbana.com -  Safari Ramadhan ke-Tiga, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar , beserta rombongan  kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh yang bertempat di Jalan Lintas Sumatera Km. 9 Limau Kapeh Kec. IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Senin (27/03/2023). 

Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh Husnal Petra,M.Pd. bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Solok beserta rombongan yang telah berkunjung ke Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh dalam rangka safari ramadhan. 

Disampaikan juga bahwa Masjid Nurul ikhlas ini dibangun sudah sejak tahun 2019 dan baru bisa dimanfaatkan tahun 2023 ini, dan akan dilaksanakan Sholat Idul Fitri Perdana di Masjid Nurul Ikhlas tahun 1444 M / 2023 H. 

"Tanah tempat pembangunan masjid ini adalah Hibah dari ibu Nurjanis Panai dan keluarga  tempat berwhudu dan wc adalah tanah hibah dari Bapak H.Drs. Djufrizal, MM dan keluarga besar Datuak Bosa, " terangnya. 




Sementara Pembagunan Masjid Nurul Ikhlas  ini bisa terlaksana berkat partispasi dan dukungan bersama dari warga sekitaran Limau Kapeh dan para donatur dari berbagai daerah.

Husnal juga berharap bagi yang telah menghibahkan tanah dan yang telah berpartisifasi untuk kelancaran Pembagunan  Masjid Nurul ikhlas ini semoga dibalas oleh Allah dengan rezeki yang berlimpah lagi berkah.

Ketua Panitia Masjid Nurul Ikhlas  meminta kepada bapak Bupati untuk buat saluran irigasi disamping masjid karena ada bandar air yang perlu dicor sehingga akses ke masjid bisa dilalui kendaraan bermotor dan lahan parkir yang luas sehingga membuat jema ah lebih aman dan nyaman, ungkapnya.

Wali Nagari Guguak Sarai Darwin mengucapakan selamat datang kepada  Bupati Solok  di Nagari Guguak Sarai , dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas Ini. 

Dimana Selaku Wali Nagari, kami ucapkan  Terimakasih atas bantuan serta program yang diberikan oleh Bupati ke Nagari Guguak Sarai.

"Kami juga ingin menyampaikan permintaan dari masyarakat bahwa masih banyak jalan-jalan, terutama jalan gang perumahan yang masih belum dapat penerangan, ini sangat bermanfaat ketika ada aktifitas di malam hari terutama bagi masyarakat yang sudah berusia lanjut, harapnya Wali.



Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar menyampaikan "Alhamdulillah"malam ini merupakan Tim Safari Ramadhan ke-tiga dan kita bisa mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas Limau kapeh di Nagari Guguak Sarai ini, serta bisa bertemu dengan masyarakat untuk bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat di nagari dan Sebagai kepala daerah sudah mempunyai  tanggung jawab besar, bukan hanya untuk Nagari Guguak Sarai tapi  seluruh Nagari yang ada di Kabupaten Solok  agar Kabupaten Solok  bangkit dan maju lagi.

" Untuk  memiliki tekad yang  kuat untuk mengatasi tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok yang kita awali dengan beberapa tahap, pertama kita lakukan pendataan terlebih duhulu siapa saja masyarakat kita yang masih miskin dan kemudian kita lanjutkan dengan mencarikan solusi apa yang cocok untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Solok ini." tegasnya. 

Dengan melihat Masjid Nurul Ikhlas ini, saya merasa prihatin , saya memiliki sebuah gagasan tentang bagaimana lingkungan masjid ini bukan hanya untuk beribadah tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya dalam rangka kesejahteraan masyarakat dan  saya melihat potensi UKM yang bisa di kembangkan, karena ini adalah jalan lintas Sumatera, bisa kita bangun kios-kios UKM, atau kita bisa jadikan  pusat UKM Kabupaten Solok. 




"Dimana Kita berdayakan masyarakat yang ada di Kec. IX Koto Sungai Lasi, Pemerintah Daerah akan berupaya untuk mencoba berkolaborasi dengan perantau untuk membangun Nagari, terutama dalam sektor UKM dan untuk pembangunan lainnya, kita Pemerintah  Kabupaten Solok memberikan program pembangunan berdasarkan usulan dari masyarakat," ujarnya. 

Setiap kunjungan safari ramadhan kita juga akan memberikan bantuan, dan untuk Masjid Nurul Ikhlas ini Pemda akan memberikan bantuan sebesar Rp. 10Juta, di tambah dengan dana pribadi saya sebesar Rp. 15 Juta, dan totalnya Rp. 25 Juta.

Beberapa usulan yang ditampung dari masyarakat yaitu;

Pertama diusulkan oleh Kepala Puskesmas Sungai Lasi,  meminta rehabilitasi UGD dan pengecatan gedung,kelompok Tani, meminta untuk mendatangkan truk angkutan sampah, kelompok tani sepakat, minta surat edaran atau Perbub berkaitan dengan larangan buang sampah sembarangan.

Kepala SD 08 indudur, berharap  Pembangunan mushalla juga  Guru SDN 03 tarung-tarung, sumber air bersih tidak ada, saat siswa menggunakan sungai sebagai alternatif, saat ini mesin pompa air sudah ada butuh perangkat tambahan untuk menyalurkan air ke sekolah dan Polsek Sungai Lasi usulan Penerangan untuk Komplek Kantor Polisi 

Di akhir acara  Ceramah Singkat Oleh Kepala Kemenag Kab. Solok (H. Zulkifli) dengan Tema "Empat Perkara yang akan mengantarkan kita masuk Surga" 

Tampak hadir pada safari ramadhan Sekda Kab Solok,Medison, S. Sos, M. Si  Anggota DPRD Kab. Solok Septrismen ,Asisten I  Drs. Syahrial, MM ,Asisten II  Deni Prihatni, ST, MT ,Asisten III, Editiawarman S.Sos, M.Si,Kepala OPD,Kepala Kemenag Kab Solok H. Zulkifli  Camat IX Koto Sungai Lasi ,Wali Nagari Se kecamatan IX Koto Sungai lasi Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Guguak Sarai dan  Masyarakat Sekitarnya,- (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update