Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Padang Siap Meriahkan Panen Rejeki Bank BPD 2023

06 Maret 2023 | 20.53 WIB Last Updated 2023-03-06T13:53:05Z

Padang, pasbana - Setelah sukses menyelenggarakan program Panen Rejeki Bank BPD di Sultra pada Agustus 2022 lalu, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (asbanda) kembali menggelar customer loyalty program berupa Panen Rejeki Bank BPD yang merupakan program Undian Nasional Tabungan Simpeda. Periode kali ini kali ini akan dilaksanakan di Kota Padang di mana Bank Nagari bertindak selaku tuan rumah perhelatan akbar ini. Bukan baru kali ini saja, sebelumnya pada tahun 2015, Bank Nagari juga menjadi tuan rumah Panen Rejeki Bank BPD yang dilaksanakan di Bukittinggi.

Undian Nasional Tabungan Simpeda yang dikemas dalam tajuk Panen Rejeki Bank BPD kali ini memasuki periode ke-2 Tahun ke-33 tahun 2023 dengan menyuguhkan total hadiah sebesar Rp 3 Miliar untuk 584 nasabah Tabungan Simpeda seluruh Indonesia. Dalam 1 Nasabah Tabungan Simpeda berkesempatan memenangkan hadiah utama sebesar Rp 500 juta, kemudian hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta ditujukan untuk 4 pemenang.

Selanjutnya, hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang, kemudian hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 pemenang, yakni nasabah Tabungan Simpeda yang tersebar di Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad memastikan Kota Padang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) tahun ke-33 yang akan digelar pada 7-12 Maret 2023. Mulai akomodasi hingga sejumlah acara dijamin membuat para undangan dari BPD-BPD semakin berkesan.

“Saat penyelenggaraan Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI tahun 2022 lalu dan memastikan Bank Nagari ditunjuk jadi tuan rumah untuk penyelenggaraan tahun 2023, kami langsung bentuk panitia untuk mempersiapkanya,” kata Irsyad melalui Zoom pada Rabu, 1 Maret 2023.

Dengan panjangnya waktu yang dimiliki panitia untuk mempersiapkan acara tahun ini, Irsyad menjamin Bank Nagari sudah siap menyambut para direksi dan jajaran BPD dari berbagai daerah. Rencananya, perwakilan dari 23 BPD akan datang pada 7 Maret 2023. Hotel-hotel terbaik di Kota Padang yang telah disiapkan yakni Santika Premiere Hotel Padang, Pangeran Beach Hotel, dan Hotel Mercure Padang.

“Selain ratusan tamu dari 23 BPD tersebut, perwakilan dari BPD Aceh, BPD Riau, dan BPD Nusa Tenggara Barat akan datang tanggal 9 Maret saat puncak acara Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI 2023,” ucap Irsyad.

Adapun prosesi Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI ke-33 Tahun 2023 dimulai pada tanggal 7 Maret. Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, prosesi awal adalah penyegelan alat undi tabungan, hingga akhirnya acara puncak berupa pengundian pemenang utama sebesar Rp 500 juta dan pemenang kedua sebesar masing-masing Rp 100 juta untuk empat pemenang di mana salah satu pemenangnya diperuntukkan bagi nasabah Tabungan Simpeda di Bank Nagari dan akan dilaksanakan pada 9 Maret 2023 malam.



Sebelum acara puncak, akan digelar Gala Dinner di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat pada 8 Maret 2023 yang dipersembahkan untuk para direksi dan jajaran BPD dari berbagai daerah. Menurut Irsyad, selain bertujuan mempererat sinergi dengan seluruh BPD yang menjadi bagian dari Asosiai Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), sekaligus memberi kesempatan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal menampilkan kuliner khas Sumatera Barat.

“Di acara Gala Dinner nanti akan ada berbagai kuliner di booth-booth milik UMKM. Hal ini sebagai wujud komitmen kami, Bank Nagari, dalam membantu pelaku UMKM dan menggerakan perekonomian di Sumatera Barat,” tutur Irsyad.

Para perwakilan dari BPD di berbagai daerah, Irsyad melanjutkan, juga dijamin semakin terkesan selama di Kota Padang karena akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Sumatera Barat. Sebagai contoh, Kota Padang memiliki Pantai Padang dan Pantai Air Manis yang kaya dengan suguhan kuliner lokal. Untuk istri-istri para direksi dan jajaran BPD dari daerah lain akan diajak berwisata ke Bukit Tinggi. Mereka bisa melihat keindahan kota tersebut sambil menikmati kuliner khas, misalnya nasi kapau. Selain itu, untuk direksi dan jajaran BPD juga disediakan acara bermain golf di Lapangan Golf Gadut, Kota Padang.

“Pokoknya dipastikan rangkaian acara nanti meriah. Kami juga undang penampil dari Jakarta, grup musik Padi Reborn untuk menghibur para tamu.”

Penyambutan besar-besaran ini, kata Irsyad, berberangan dengan dua hal penting. Pertama, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bank Nagari ke-61 tahun. Kedua, selaras dengan amanat Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang telah mencanangkan program Visit Beautiful West Sumatera 2023.

“Jadi, ini sebagai bentuk dukungan Bank Nagari mempromosikan wisata Sumbar. Karena sektor pariwisata sudah semakin baik seturut meredanya pandemi Covid-19, kita akan bantu pemprov mengenalkan indahnya pariwisata di provinsi ini.”

Sebagai informasi, penyelenggaraan tahun ini merupakan kali kedua bagi Bank Nagari menjadi tuan rumah. Sebelumnya pada 2015 kegiatan serupa berlangsung di Bukit Tinggi. Adapun pemilihan Kota Padang untuk tahun ini karena fasilitasnya lebih lengkap.

“Lagipula di akhir pekan jalan menuju Bukit Tinggi biasanya perlu ditempuh dengan waktu cukup lama. Karena itulah, kita pindahkan penyelenggaraan di Kota Padang, namun peserta tetap diberi kesempatan untuk berwisata ke Bukit Tinggi,” tutur Irsyad.

Bank Nagari juga telah mempersiapkan  promosi  besar-besaran dalam menyambut Undian Tabungan Nasional Simpeda ke-33 ini. Selain pemasangan baliho di berbagai sudut, termasuk penayangan videotron untuk meningkatkan kegairahan masyarakat. Irsyad pun optimistis masyarakat Kota Padang menyambut gembira acara tahun ini. Tabungan Simpeda merupakan salah satu produk tabungan favorit masyarakat. Jumlah nasabahnya kini mencapai 72 ribu orang dengan total dana terkumpul lebih dari Rp 1 triliun.

“Jadi kami tekankan, kami yakin dan siap sebagai tuan rumah. Selama acara nanti seluruh pejabat pemda juga kita undang, hal ini untuk menunjukkan bahwa Simpeda adalah lambang kesatuan BPD seluruh Indonesia,” ujarnya. 
~000~

×
Kaba Nan Baru Update