Notification

×

Iklan

Iklan

Turnamen Sepak Bola Pelajar Piala Wali Kota 2023 Resmi Dibuka

03 Mei 2023 | 19.40 WIB Last Updated 2023-05-03T12:43:46Z

PADANG PANJANG, PASBANA -- Ditandai dengan tendangan pertama Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota antarpelajar SMP dan SMA 2023 resmi dibuka Rabu (3/5) di Lapangan Anas Karim.

Pada pertandingan pembukaan yang disaksikan ratusan suporter kedua kesebelasan, mempertemukan SMKN 2 melawan SMA Muhammadiyah.

Wawako Asrul  berharap, turnamen yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) ini menjadi salah satu upaya membangkitkan kembali dunia sepak bola di Kota Padang Panjang.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya kompetisi ini memberikan kontribusi yang positif terhadap dinamika sepak bola kita. Kita senantiasa mendukung dan menyambut baik digelarnya kejuaraan ini sebagai salah satu upaya membangkitkan kembali gairah persepakbolaan di Padang Panjang," harapnya.

Pihaknya meminta turnamen ini dapat diikuti secara profesional dan digelar berkesinambungan dimasa yang akan datang.

"Kepada pemain, cerminkan sportivitas, manfaatkan kejuaraan ini untuk menunjukan kemampuan terbaik. Sehingga melahirkan bibit muda pesepakbola Padang Panjang yang bisa dipersiapkan untuk event sepak bola ke depan. Semakin sering turnamen digelar, semakin besar peluang lahirnya bibit pesepakbola kita," sampainya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporapar yang juga Ketua Pelaksana, Dedi Adrian, S.H menyebutkan, turnamen ini mengunakan kompetisi sistem gugur yang diikuti 25 sekolah yang terdiri dari 13 SMP dan 12 SMA.

"Kejuaraan ini akan berlangsung hingga 22 Mei mendatang. Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp21 juta, trofi serta medali," tuturnya.

Dipimpin wasit Arif Johan, jalannya pertandingan pembuka berlangsung sengit. Tim SMKN 2 di bawah besutan pelatih Ihsan Nur Kamil yang sejak awal pertandingandominan menguasai bola berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 5-3. (Rel/ad) 
×
Kaba Nan Baru Update