Notification

×

Iklan

Iklan

Manajemen Seni: Meta Sosial Seni Dalam Media

09 Juni 2023 | 21.48 WIB Last Updated 2023-06-09T15:02:52Z

Padang Panjang, pasbana - Mahasiswa Pascasarjana (S2) Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang angkatan  2022 berjumlah 27 orang Mahasiswa mengadakan ujian Mata Kuliah Manajemen Seni betajuk "Meta Sosial Seni Dalam Media” di Pasar Seni Kota Padang Panjang, Sumatra Barat. Sabtu (10/06/2023). 

Deddy selalu Ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa Event Meta Sosial Seni Dalam Media  mengusung konsep pemanfaatan media sosial sebagai wadah promosi.  

" Manajemen seni dituntut mampu mengimplementasikan hasil studi  untuk kebutuhan masyarakat saat ini," tuturnya. 

Sementara itu, Hasanah  selaku Divisi Acara menjelaskan bahwa Informasi mengenai cara memanfaatkan media sosial sebagai wadah promosi dilakukan melalui Workshop bersama narasumber yang berkecimpung di dunia sosial media. 

" Acara Workshop ini pesertanya diikuti oleh guru-guru SMP se-Kota Padang Panjang.  Selain itu, digelar juga Lomba Foto Kreatif, guna mempromosikan Kota Padang Panjang melalui media sosial yang dibuka untuk umum, Live Grafiti, dan pertunjukan seni oleh seniman dan mahasiswa di Padang Panjang, " imbuhnya. 

Hasanah Nasution menambahkan, pada event ini dilaksanakan juga launching  citizen branding identitas Kota Padang Panjang sebagai ‘kota paTAMUan’ atau the city of gathering dengan penamaan kota yang baru #papakoki (baca:hashtag papakoki). 

" Karya ini adalah sebuah rancangan desain dari Haviz Emriadi sebagai karya akhir DKV pada Program Pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, " tutur Sutradara wanita di Komunitas Seni Kuflet ini. 

Aditya Warman Stage Manager mengatakan “Dimalam puncak menyuguhkan Penampilan Orkes Taman Bunga, Fat Brothter Hood, Hmj Tari, Hmj Teater, Hmj Karawitan. Kegiatan ini akan buka dan diresmikan oleh walikota Padangpanjang" Paparnya.

Ediwar, S.Sn., M.Hum., P.hd Pembimbing Mengatakan “Progres dari acara manajemen seni yang bertema Meta Sosial ini sangat baik dan bagus. Tim dari manajemen Pascasarjana angkatan 2022 cukup kompak dan punya perencanaan dalam merancang kegiatan sangat matang. 

"Tim ini memiliki koordinasi yang baik dan kontrolling kerja cukup bagus untuk menciptakan sebuah event. Kemudian untuk pencapaian dalam pembuatan even ini nampaknya sudah kelihatan  secara keilmuan POAC yang mereka dapatkan selama perkuliahan berlangsung," ujarnya.

Volta Ahmad Jonneva Divisi Humas mengatakan, Acara ini juga disponsori  oleh Bank BSI Cabang Padangpanjang, Bank BRI Kacab Padang Panjang, Toko Buah Wendo Aneka Buah, dan bekerja sama pula dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Sekolah SMP se Kota Padang Panjang, Ranah Pas-Art, Pasar Seni Kota Padang Panjang, dan Institut Seni Indonesia Padang Panjang. ( */Ichsan Saputra)
×
Kaba Nan Baru Update