Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 332 Hewan Kurban Bakal Disembelih di Padang Panjang

26 Juni 2023 | 20.00 WIB Last Updated 2023-06-26T13:09:16Z
PADANG PANJANG, PASBANA -- Di Padang Panjang mayoritas penyembelihan kurban dilaksanakan pada Kamis (29/6). Namun untuk pelaksanaan Salat Iduladha umumnya dilaksanakan sehari sebelumnya, Rabu (28/6).

Hal tersebut disampaikan Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setdako, Setra Effendi, S.E , Senin (26/6). Dikatakannya, jumlah hewan kurban yang akan disembelih berjumlah 332 ekor. Sebanyak 320 di antaranya sapi dan 12 kambing. 

“Untuk pelaksanaan salat akan dilaksanakan pada 33 masjid yang ada di Padang Panjang. Pelaksanaan salat ini tidak berpusat di Bancah Laweh, namun tersebar di beberapa masjid. Karena salat ada yang dilaksanakan pada 28 Juni dan ada 29 Juni,” jelasnya.

Di samping itu, Setra juga mengingatkan untuk masyarakat yang melaksanakan kurban agar penyembelihan hewan dilaksanakan sesuai syariat, hewan yang disembelih memenuhi persyaratan. 

“Begitu juga dengan tempat penyembelihan harus memenuhi standar. Perhatikan tata cara penanganan daging kurban. Saat pelaksanaan penyembelihan, pastikan peserta kurban telah melaksanakan Salat Iduladha,” imbaunya. (Rel/*) 
×
Kaba Nan Baru Update